Bola Internasional

Jadwal Liga Jerman Hari Ini, Diwarnai Laga Panas Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen

Sabtu, 5 Maret 2022 17:48 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS
Greuther Furth vs Bayern Munchen Copyright: © REUTERS
Greuther Furth vs Bayern Munchen

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal laga pekan ke-25 Liga Jerman hari ini, Sabtu (5/3/22). Ada laga sengit antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen.

Liga Jerman sudah memasuki pekan ke-25, persaingan akan terasa semakin sengit hingga akhir musim, tim-tim yang berpotensi juara tentu tak akan membuang-buang poin.

Hari ini, setidaknya akan dua partai krusial selain Bayern lawan Leverkusen. Laga ini mempertemukan RB Leipzig vs Freiburg keduanya bersaing ketat di klasemen saat ini.

Pertandingan antara pemuncak klasemen sementara Bundesliga Jerman, Bayern Munchen melawan Bayer Leverkusen sendiri digadang-gadang berjalan sangat ketat.

Pasalnya kedua tim kini sama-sama menempati papan atas klasemen sementara Liga Jerman. Bayern Munchen nyaman di peringkat ke-1 dengan perolehan 58 poin.

Sedangkan sang penantang, Leverkusen hanya terpaut satu peringkat di bawah Borussia Dortmund dengan raihan 44 poin, berjarak 14 poin dari Die Roten.

Di atas kertas, berkaca pada hasil pertemuan pertama mereka Bayern Munchen berhasil mencukur habis Leverkusen dengan skor mencolok 1-5 di Stadion Bay Arena.

Bayern Munchen sendiri berada di tren baik. Dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Jerman, pasukan Julian Nagelsmann hanya menelan satu kali kekalahan dan sekali imbang.

Sementara di kubu lawan, Bayer Leverkusen tak kalah luar biasa. Enam pertandingan terakhir di Bundesliga, Patrik Schick dan kawan-kawan menang lima kali dan sekali kalah.

Kemenangan mencolok atas Borussia Dortmund dengan skor 2-5 jadi catatan apik pasukan Die Werkself. Modal ini tentunya membawa angin segar ke Leverkusen.

Jika berhasil meraih tiga poin, Bayer Leverkusen bisa memangkas jarak dengan Bayern Munchen menjadi 47 poin. Sebaliknya jika Lewandowski cs kembali menggilas lawannya seperti di pertemuan pertama musim ini, mereka akan mempertegas posisi mereka di puncak klasemen.

Di pertandingan lain, antara RB Leipzig vs Freiburg juga tak kalah seru. Kedua tim saat ini sama-sama mendapatkan 40 poin, keduanya hanya terpaut selisih gol.

Sama-sama telah memainkan 24 laga, keduanya bersaing di lima besar klasemen Liga Jerman. Leipzig di peringkat ke-4 sementara Freiburg tepat di bawahnya.

RB Leipzig sedang dalam performa ‘kencang’, setelah memastikan lolos ke babak 16  besar Liga Europa dan semifinal DFB-Pokal minggu lalu.

Kedua tim sepertinya sedang dalam kondisi prima, pasalnya dalam lima pertandingan terakhir keduanya hanya sekali kalah. Atas dasar itu, jelas pertadingan malam nanti wajib jadi tontonan penggemar sepak bola Jerman.