Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Ngamuk dan Bantai Juru Kunci, Inter Milan Melesat ke Puncak

Sabtu, 5 Maret 2022 09:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut klasemen Liga Italia, Sabtu (05/03/22) pagi WIB di mana Inter Milan naik 2 tingkat ke puncak menggusur Napoli dan AC Milan usai bantai Salernitana. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut klasemen Liga Italia, Sabtu (05/03/22) pagi WIB di mana Inter Milan naik 2 tingkat ke puncak menggusur Napoli dan AC Milan usai bantai Salernitana. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Italia, Sabtu (05/03/22) pagi WIB. Inter Milan naik dua tingkat ke puncak klasemen menggusur Napoli dan AC Milan usai bantai Salernitana.

Akhir pekan ini, kompetisi Liga Italia memasuki pekan ke-28. Laga pembuka bahkan sudah digelar pada Sabtu (05/03/22) dini hari tadi, yakni Inter Milan vs Salernitana.

Menjamu juru kunci Serie A tersebut, laga ini menjadi kesempatan emas bagi Nerazzurri untuk bangkit. Pasalnya, Lautaro Martinez dkk gagal menang dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Pelatih Simone Inzaghi pun menurunkan tim terbaik, termasuk duet andalan Lautaro Martinez dan Edin Dzeko di lini depan.

Tampil agresif, Inter Milan sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat brace Lautaro Martinez di menit ke-22 dan ke-40.

Meski demikian, hasil tersebut tidak membuat Inter dan Martinez puas. Sepuluh menit babak kedua berjalan, bomber Argentina itu mencetak satu gol lagi hasil assist Dzeko untuk menggenapi hattrick-nya, dan membawa Nerazzurri menjauh 3-0.

Menit ke-64, giliran sang partner yakni Edin Dzeko yang mencetak gol di laga ini untuk membawa Inter unggul makin jauh 4-0. Gol ini buah dari assist perdana winger kiri Nerazzurri, Robin Gosens.

Hanya lima menit kemudian, Dzeko mencetak gol keduanya kali ini berkat assist wing back asal Belanda, Denzel Dumfries.

Gol kedua Dzeko itu pada akhirnya menjadi gol terakhir di laga Liga Italia tersebut. Inter Milan menutup pertandingan dengan kemenangan telak 5-0.