Liga Champions

Dikiritik Pedas karena Mainkan Alexis Sanchez, Pelatih Inter Milan Berikan Pembelaan

Rabu, 9 Maret 2022 13:25 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Simone Inzaghi bersama skuat Inter Milan. Copyright: © INDOSPORT
Simone Inzaghi bersama skuat Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi buka suara usai Inter Milan gagal melaju di Liga Champions musim 2021-2022 usai menang atas Liverpool.

Sang pelatih tak menyesal soal keputusan tetap memainkan Alexis Sanchez. Ia lebih  menyesal karena striker asal Chile tersebut menerima kartu merah.

Pertandingan Liverpool dan Inter Milan berkesudahan 0 – 1 untuk Inter, berlangsung di markas Liverpool, Stadion Anfield pada Rabu (09/02/2022) dini hari.

Inter Milan memberikan perlawan sengit sejak pertandingan leg pertama yang berlansung di Milan. Leg kedua, pasukan Simone Inzaghi juga menyuguhkan permainan agresif.

Sebelum leg kedua dimainkan, sang pelatih sangat paham, jika timnya menanggung beban berat saat memainkan laga di markas Liverpool malam tadi.

Mantan pelatih Lazio ini juga menyadari melawan Liverpool merupakan hal yang berbeda dari pertandingan-pertandingan sebelumnya.

“Kami memulai laga ini dengan keadaan teringgal, tentunya mencetak gol lebih dulu akan membawa perubahan besar ke kami, tidak mudah tapi kami sudah mempersiapkan diri,” Jelas Simone Inzaghi sebelum pertandingan.

Inter Milan harus memenangkan pertandingan dengan selisih tiga gol atas Liverpool jika mereka tetap ingin ada di Liga Champions musim ini. 

Hari pembalasan tiba, Inter Milan memulai perjuangan mereka agar tetap ada di kompetisi tertinggi tim-tim benua biru. Sejak awal, Inter mengambil inisiatif penyerangan.

Hingga pada menit ke-62 Lautaro Martinez membawa Nerazzurri unggul memanfaatkan umpan yang diberikan rekan setimnya, Alexis Sanchez.

Berkali-kali Inter Milan merepotkan lini pertahanan Liveerpool, dengan serangan balik. Joe Matip, Virgil van Dijk  juga sempat kesulitan namun hingga akhir tidak ada lagi peluang yang menghasilkan gol bagi kedua tim.