Liga Inggris

Impian Aston Villa Mempertahankan Philippe Coutinho Terganjal Hal Ini

Kamis, 10 Maret 2022 14:04 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Rebecca Naden
Selebrasi pemain Aston Villa, Philippe Coutinho usai mencetak gol ke gawang Leeds United. Foto: REUTERS/Rebecca Naden Copyright: © REUTERS/Rebecca Naden
Selebrasi pemain Aston Villa, Philippe Coutinho usai mencetak gol ke gawang Leeds United. Foto: REUTERS/Rebecca Naden

INDOSPORT.COM - Sejak kedatangannya ke Villa Park pada bursa transfer Januari 2022 lalu,  Philippe Coutinho telah memberikan dampak positif bagi Aston Villa.

Philippe Coutinho tampil apik dengan mencatatkan tiga gol dan tiga asisist dalam tujuh pertandingan bagi Aston Villa di Liga Inggris musim 2021-2022.

Dengan catatan impresif tersebut, tak heran jika Steven Gerrard ingin mempemanenkan mantan rekan setimnya di Liverpool itu. Menurut Fabrizio Romano, Aston Villa ingin menebus klausul pembelian Coutinho senilai 33 juta pounds.

"Steven Gerrard akan senang untuk mempertahankan Philippe Coutinho di Aston Villa. Klausul pembelian yang tersedia untuk 40 juta euro – pihak Villa ingin menunggu sampai Mei dan kemudian membuat keputusan akhir, sementara mereka senang dengan Coutinho," tulis Fabrizio Romano.

Barcelona dilaporkan tertarik untuk menjual bintang berusia 29 tahun tersbut dan dengan senang hati menunggu Coutinho untuk membuat keputusan tentang masa depannya.

Sang 'penyihir kecil' bergabung dengan raksasa Spanyol pada 2018 dengan biaya yang fantastis sebesar 142 juta pounds. Di Catalan, Coutinho tak mampu mengembangkan bakatnya dan harus berjuang susah payah untuk masuk ke starting line-up.

Namun, baru-baru ini ia mengaku tidak menyesali kepindahan tersebut. Ketika diwawancarai oleh ESPN, Coutinho berkata: "Tidak, saya tidak menyesalinya. Dalam beberapa saat Anda harus mengambil keputusan dan salah satu impian besar saya adalah bermain di Barcelona."