Liga Champions

Liga Champions: Kesal Dikalahkan Real Madrid, Pochettino Ngomel Bawa-Bawa VAR

Kamis, 10 Maret 2022 20:52 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Susana Vera
Pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai menang atas PSG dengan skor 3-1. FOTO: REUTERS/Susana Vera. Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai menang atas PSG dengan skor 3-1. FOTO: REUTERS/Susana Vera.

INDOSPORT.COM – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, tidak terima dengan kekalahan dari Real Madrid yang membuat PSG tersingkir dari Liga Champions.

Wakil asal Prancis ini dipastikan teringkir dari kompetisi Liga Champions usai telan kekalahan 3-1 dari Madrid pada leg kedua babak 16 besar, Kamis (10/03/2022).

Padahal, Les Parisiens sempat unggul lebih dulu pada menit ke-32 lewat aksi Kylian Mbappe. Namun, Los Blancos bangkit di babak kedua demi menang di kandang sendiri.

Pasukan Carlo Ancelotti mampu menggelontorkan tiga gol sekaligus melalui hattrick bomber andalannya, Karim Benzema, pada menit ke-61, 76 dan 78.

Gol pertama Benzema ini lahir berkat assist Vinicius Junior, setelah memanfaatkan blunder kiper PSG, Gianluigi Donnarumma di awal babak kedua.

Kemudian, gol kedua Karim Benzema tercipta usai Luka Modric memberikan umpan ciamik pada menit ke-67 saat memberikan umpan kolongan melewati dua kaki bek PSG, Presnel Kimpembe.

Sang bomber gaek Prancis kemudian menyepak bola sekuat tenaga sehingga meski memantul di kaki Marquinhos namun tetap masuk ke dalam gawang Donnarumma.

Hanya berselang dua menit, Benzema kembali cetak gol. Memanfaatkan kemelut di lini belakang PSG, ia melepaskan tembakan semi-voli ke gawang PSG.

Usai laga tersebut, Mauricio Pochettino mengecam keputusan wasit saat mengesahkan gol pertama Real Madrid. Pochettino beranggapan Donnarumma lebih dulu dilanggar Benzema.

Situasi saat itu, Donnarumma beradu badan dengan Karim Benzema untuk mengamankan bola, sebelum coba membuang bola sejauh mungkin namun gagal.