Bursa Transfer

Bursa Transfer: Liverpool Siap Maafkan dan Rekrut Kembali Coutinho, Asalkan..

Jumat, 11 Maret 2022 03:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© getty images
Andai mau potong gaji maka Liverpool siap-siap saja untuk membeli kembali Philippe Coutinho pada bursa transfer mendatang usai on-fire di Aston Villa. Copyright: © getty images
Andai mau potong gaji maka Liverpool siap-siap saja untuk membeli kembali Philippe Coutinho pada bursa transfer mendatang usai on-fire di Aston Villa.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Liverpool yang isunya membuka peluang untuk kembali bereuni dengan Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas 2022. Hanya saja sang playmaker Brasil harus rela dipotong gajinya jika punya niatan untuk pulang ke Anfield.

Laporan ini datang dari The Telegraph. Mereka mengklaim jika Liverpool tidak keberatan membeli Coutinho pada bursa transfer mendatang mengingat sang pemain saat ini tengah menunjukkan performa bagus bersama Aston Villa usai datang pada musim dingin lalu sebagai pinjaman dari Barcelona.

Hanya dari tujuh penampilan di Liga Inggris, Coutinho sudah bisa menjaringkan tiga gol dan menjadi kreator tiga lainnya. Publik pun seakan kembali diingatkan jika gelandang serang 29 tahun tersebut memang punya talenta kelas dunia.

Keberadaan Steven Gerrard yang merupakan eks kaptennya di Liverpool sebagai manajer Villa diyakini jadi alasan kenapa Coutinho bisa kembali bersinar usai empat tahun terakhir disia-siakan Barcelona. Bermain untuk pelatih yang percaya dan tahu akan kualitasnya membuat The Little Magician lebih enjoy.

Tidak heran jika Liverpool tertarik untuk memanggilnya pulang ke Merseyside. Lagipula The Reds memang butuh pemain baru di lini serang pada musim depan seiiring beredarnya rumor akan dilepasnya salah satu dari Mohamed Salah, Roberto Firmino, atau Divock Origi.

Jurgen Klopp sebagai juru taktik Liverpool sudah cukup kenal dengan karakter Coutinho. Di bawah asuhan sang manajer Jerman, ia mampu memproduksi 37 gol dan 22 assist hanya dari 89 laga. Lebih dari manajer manapun yang pernah menanganinya.

Hanya saja Liverpool hanya mau menerima Coutinho kembali jika ia tak lagi meminta bayaran sebesar 480.000 Euro per pekan seperti saat masih di Barcelona. Sekitar 3/4 upahnya kemungkinan harus rela dipangkas agar bisa mengenakan lagi kostum Si Merah.