Liga Spanyol

Sepakat Gabung Madrid, Kylian Mbappe Segera Merapat ke Bernabeu Pekan Depan

Minggu, 13 Maret 2022 12:26 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© psg
Kylian Mbappe pada laga Liga Champions melawan RB Leipzig di Red Bull Arena Copyright: © psg
Kylian Mbappe pada laga Liga Champions melawan RB Leipzig di Red Bull Arena

INDOSPORT.COM – Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dilaporkan bakal segera merapat ke Real Madrid. Pekan depan diprediksi akan ada kesepakatan antar kedua pihak.

Striker yang saat in bermain untuk Paris Saint-Germain itu diklaim akan meneken kontrak di Bernabeu dalam waktu seminggu kedepan.

Dengan kencangnya kabar kepindahannya ke Madrid. Berarti penyerang berusia 23 tahun itu juga telah mengabaikan sodoran cek kosong berupa tawaran kontrak baru di PSG.

Mbappe menolak tambahan kontrak 2 tahun bersama Les Parisiens atau setidaknya hingga Piala Dunia Qatar akhir tahun ini, dengan opsi untuk pindah setelahnya.

Seperti dilansir Marca, negosiasi Madrid dan pihak Mbappe begitu intensif dalam beberapa hari terakhir, dan kedua pihak disebut memilih Jumat (18/03/22) sebagai hari peresmian.

Mbappe bakal hengkang ke Madrid dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Paris Saint-Germain habis akhir musim ini.

Di klub ibu kota Spanyol, Mbappe akan menerima bayaran mencapai 60 sampai 80 juta Euro (Rp 937 miliar - Rp 1,2 triliun).

Bintang Timnas Prancis ini  nantinya akan  menerima gaji per musim mencapai 25 juta Euro atau sekitar Rp 390,5 miliar setelah dipotong pajak.

Jika kesepakatan berjalan lancar, ini akan menjadi akhir drama tarik-ulur saga transfer Mbappe. Bintang asal Prancis yang jadi buruan utama Madrid sejak musim lalu.

Lebih jauh, Madrid telah mengincar Mbappe sejak di Monaco. Namun, sang pemain memilih berkarier di PSG, yang sejauh ini sudah menghasilkan 157 gol dan menyumbang 10 trofi.


Menurut Marca, Finalisasi dari kedua belah pihak akan terjadi Jumat depan, dengan keputusan akhir Mbappe akan membuat kesepakatan dengan Los Blancos.

Jika jadi meneken kontrak di Real Madrid, Kylian Mbappe masih akan bertahan di Paris Saint-Germain hingga akhir musim Liga Prancis tahun ini.