Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Lazio Menang, Posisi 5 Besar Semakin Ramai

Selasa, 15 Maret 2022 10:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ciro De Luca
Dries Mertens (Napoli) melepaskan tembakan yang berbuah gol di tengah kepungan pemain Lazio (29/11/21). Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Dries Mertens (Napoli) melepaskan tembakan yang berbuah gol di tengah kepungan pemain Lazio (29/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 hingga pekan ke-29. Lazio merangkak naik ke peringkat kelima usai mengalahkan Venezia, sementara AC Milan masih memimpin klasemen.

Zona kompetisi Eropa musim depan kini semakin ramai usai Lazio merangsek ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia 2021-2022.

Hal ini terjadi usai Lazio mampu mengalahkan tim papan bawah, Venezia dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan tim diceploskan oleh penyerang andalah timnas Italia, Ciro Immobile, melalui sepakan penalti.

Pelanggaran terjadi usai gelandang Venezia, Domen Crnigoj, melanggar bek Lazio, Luis Felipe dengan melakukan tendangan ke wajah.

Sebenarnya Lazio cukup mendominasi dengan mencatatkan 67 persen penguasaan bola dibanding Venezia yang hanya mengendalikan 33 persen bola sepanjang pertandingan.

Namun, Lazio yang ditangani pelatih Maurizio Sarri tampil kurang efektif dengan hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran dari 10 yang berhasil dilepaskan.

Lawannya, Venezia lebih baik dengan mencatatkan dua tembakan tepat sasaran dari tujuh yang berhasil dibuat sepanjang laga.

Dengan hasil ini, Lazio mampu memperpanjang rekor tanpa kalah di Liga Italia menjadi lima, dengan perincian empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Tak hanya itu, rekor tanpa kalah Lazio atas Venezia di Stadion Olimpico juga bertambah menjadi 11 kali dengan perincian sembilan menang dan dua hasil imbang.