Liga Europa

Jadwal dan Link Live Streaming Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Europa

Kamis, 17 Maret 2022 15:54 WIB
Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Galatasaray vs Barcelona (Liga Europa). Foto: Reuters/Albert Gea Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Galatasaray vs Barcelona (Liga Europa). Foto: Reuters/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Setelah menyelesaikan leg pertamanya pada 10 dan 11 Maret 2022, babak 16 besar Liga Europa pada pekan ini akan melangsungkan leg kedua.

Pada leg pertamanya sendiri, beberapa tim sukses meraih kemenangan. Misalnya saja dalam laga pembuka, Porto yang menjamu Lyon di Estadio de Dragao justru harus menyerahkan kemenangan di kandangnya sendiri dengan skor 0-1 yang dicetak oleh Lucas Paqueta (59’).

Selain itu, ada pula Glasgow Rangers yang tampil perkasa di Ibrox Stadium kala bertemu sang tamu, Crvena zvezda.

Klub asal Glasgow tersebut melesatkan tiga gol sekaligus ke gawang Milan Borjan. Masing-masing gol dicetak atas nama James Tavernier (11’ (P)), Alfredo Morelos (15’), dan Leon Balogun (51’).

Tak sampai di situ, kemenangan juga diraih Braga atas Monaco. Gol pertama dilesatkan Abel Ruiz (3’) mulai menandai keperkasaan tim yang satu ini. Tak cukup puas, Vitor Manuel Carvalho Oliveira (89’) menutup laga dengan skor akhir 2-0.

Di sisi lain, hasil imbang justru didapatkan oleh Blaugrana yang tidak dapat melesatkan satupun gol ke gawang sang tamu, Galatasaray, di Camp Nou, kandangnya sendiri. Meskipun begitu, keduanya tampil silih menyerang.

Salah satu peluang gol yang dimiliki anak asuh Xavi Hernandez adalah free-kick yang dieksekusi oleh Memphis Depay pada menit ke-23. Sayangnya, Iñaki Peña Sotorres masih bisa menghalau tendangan tersebut.

Beberapa peruntungan juga dikirimkan oleh Galatasaray, salah satunya ialah tendangan Akturkoglu yang sebelumnya berhasil melewati Dest dan Gonzalez, namun sayang masih melambung tipis di atas mistar gawang ter Stegen.

Hingga peluit panjang berbunyi, Barcelona maupun Galatasaray menutup pertandingan dengan skor kacamata. Dengan hasil tersebut, keduanya akan sama kuat pada leg kedua nanti yang akan berlangsung di NEF Stadyumu.