In-depth

Berardi, Zaniolo, dan Bernardeschi: Siapa Opsi Terbaik Winger Baru AC Milan?

Kamis, 31 Maret 2022 15:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Gabriele Maltinti/Getty Images
AC Milan dikaitkan dengan 3 winger sekaligus, yakni Domenico Berardi, Nicolo Zaniolo, dan Federico Bernardeschi. Siapa yang bakal jadi opsi terbaik Rossoneri? (Gabriele Maltinti/Getty Images) Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
AC Milan dikaitkan dengan 3 winger sekaligus, yakni Domenico Berardi, Nicolo Zaniolo, dan Federico Bernardeschi. Siapa yang bakal jadi opsi terbaik Rossoneri? (Gabriele Maltinti/Getty Images)

INDOSPORT.COM – AC Milan dikaitkan dengan 3 winger sekaligus, yakni Domenico Berardi, Nicolo Zaniolo, dan Federico Bernardeschi. Siapa yang bakal jadi opsi terbaik Rossoneri?

Memasuki bulan-bulan akhir musim kompetisi 2021/2022, AC Milan memiliki dua fokus penting. Yang pertama tentu saja menjaga performa demi bisa mempertahankan puncak klasemen memenangi Liga Italia musim ini.

Sementara itu, fokus kedua yang tak kalah penting adalah bersiap untuk berbelanja pemain di bursa transfer musim panas nanti.

Seperti diketahui, Rossoneri memang memiliki sejumlah kebutuhan yang perlu dipenuhi di bursa. Selain mencari pengganti bagi Franck Kessie dan Alessio Romagnoli yang akan pergi, mereka juga perlu mendatangkan nama baru di sejumlah sektor yang menjadi kelemahan, seperti winger kanan.

AC Milan memang sudah memiliki Alexis Saelemaekers di posisi itu. Namun, kinerja bintang muda Belgia itu jauh dari kata memuaskan.

Sejauh ini, Saelemaekers baru mencetak 2 gol dan 3 assist dari 39  laga di semua kompetisi. Catatan itu terbilang jomplang dengan torehan winger kiri Rossoneri, Rafael Leao, yang mencetak 11 gol dan 6 assist dari 33 laga.

Situasi inilah  yang membuat pelatih Stefano Pioli ingin mendatangkan pemain baru di winger kanan, demi menyeimbangkan serangan AC Milan sekaligus mendapatkan senjata baru.

Sejumlah nama pun menjadi incaran Rossoneri. Menariknya, ketiga nama yang menjadi kandidat terkuat seluruh berasal dari Liga Italia dan merupakan pemain asal Italia.

Ketika pemain tersebut adalah Nicolo Zaniolo (AS Roma), Federico Bernardeschi (Juventus), dan Domenico Berardi (Sassuolo).

Sejauh ini, ketiganya bergantian dikaitkan dengan AC Milan dan disebut jadi incaran Rossoneri untuk diboyong di bursa transfer musim panas nanti.