In-depth

Sukses Bangkitkan Theo Hernandez, 3 Pesakitan Real Madrid Ini Layak Jadi Proyek Baru AC Milan

Kamis, 31 Maret 2022 11:46 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Sukses lesatkan Theo Hernandez, 3 pemain pesakitan Real Madrid ini layak dijajal untuk dibangkitkan oleh AC Milan, salah satunya Eden Hazard. (Foto: Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images) Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Sukses lesatkan Theo Hernandez, 3 pemain pesakitan Real Madrid ini layak dijajal untuk dibangkitkan oleh AC Milan, salah satunya Eden Hazard. (Foto: Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images)

INDOSPORT.COM – Sukses lesatkan Theo Hernandez, 3 pemain pesakitan Real Madrid ini layak dijajal untuk dibangkitkan oleh AC Milan, salah satunya Eden Hazard.

AC Milan tampil memukau sepanjang musim ini. Meski kandas di fase grup Liga Champions, tim asuhan Stefano Pioli itu kini jadi kandidat kuat juara Liga Italia 2021/2022.

Hingga pekan ke-30, Rossoneri kokoh di puncak klasemen dengan 66 poin, unggul 3 poin dari Napoli di posisi 2 dan 6 poin dari Inter Milan di posisi 3, meski Inter masih menyimpan 1 laga tunda.

Hasil ini tidak lepas dari performa apik sejumlah bintang, salah satunya Theo Hernandez. Sang bek kiri tampil memukau musim ini dengan torehan 4 gol dan 9 assist, dari 32 penampilan di semua kompetisi.

Jika ditarik ke belakang, bek asal Prancis itu memang tampil gemilang sejak diboyong dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Secara total, ia kini sudah mencetak 19 gol dan 22 assist dari 113 laga bersama Rossoneri.

Situasi ini tentu terbilang menarik. Pasalnya, Theo Hernandez sejatinya tampil jeblok saat masih membela Real Madrid.

Hernandez didatangkan Los Blancos dari rival sekota, Atletico Madrid, pada bursa transfer musim panas dengan banderol 24 juta euro dan kontrak jangka panjang 6 tahun.

Namun, sang bek kiri gagal bersinar. Di musim pertamanya, ia hanya dimainkan 13 kali di Liga Spanyol karena kalah bersaing dengan Marcelo. Akibatnya, pada musim berikutnya ia dipinjamkan ke Real Sociedad.

Bersama Sociedad, kinerjanya membaik dengan tampil di 24 laga Liga Spanyol dan mencetak 1 gol serta 2 assist. Namun hal itu tidak cukup baik bagi Real Madrid, yang kemudian menjualnya ke AC Milan pada Juli 2019.

Siapa sangka, Theo Hernandez yang dibujuk langsung oleh Paolo Maldini untuk datang ke Milan itu berhasil bangkit dan menjadi salah satu bek kiri terbaik dunia saat ini.