Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris, Liverpool vs Watford: Si Merah Rebut Puncak Klasemen!

Sabtu, 2 April 2022 20:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Catherine Ivill/Getty Images
Laporan hasil pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris yang mempertemukan Liverpool vs Watford pada Sabtu (02/04/22) dengan skor akhir 2-0. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Laporan hasil pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris yang mempertemukan Liverpool vs Watford pada Sabtu (02/04/22) dengan skor akhir 2-0.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris yang mempertemukan Liverpool vs Watford pada Sabtu (02/04/22). The Reds menang 2-0 di Anfield dan sementara berhak mengklaim pucuk klasemen.

Watford sebenarnya memulai pertandingan dengan cukup baik. Sejumlah peluang terutama dari situasi bola mati bisa diciptakan oleh anak-anak The Hornets.

Yang terbaik adalah di menit ke-13 dimana lewat situas sepak pojok, umpan silang mampu dikirim ke kotak penalti Liverpool dan Juan Hernandez sanggup menanduk bola namun usahanya masih bisa ditahan oleh kiper Alisson Becker.

Ketidaksanggupan Watford untuk memaksimalkan peluang tadi terbukti krusial karena sepuluh menit kemudian Liverpool bisa mencetak gol.

Joe Gomez yang dalam laga ini berperan sebagai bek kanan menggantikan Trent Alexander-Arnold dapat melepaskan umpan tarik brilian ke kotak enam yard Watford.

Diogo Jota kemudian dari jarak dekat menanduk si kulit bundar ke arah tiang jauh dan mengklaim gol ke-20 miliknya musim ini di semua ajang.

Ini adalah gol ketujuh Jota menggunakan kepala khusus di kompetisi Liga Inggris sejak melakukan debutnya untuk Liverpool.

Di menit ke-38 Jota seharusnya bisa mendapatkan lesakan keduanya pada laga ini namun justru luput saat menyambar bola muntah tembakan Andy Robertson.

Kesalahan Jota membuat Jordan Henderson merasa tak puas. Pasalnya jika sang penyerang Portugal memilih untuk mengoper padanya alih-alih menembak, maka seharusnya gol bisa saja tercipta.

Alhasil skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool atas Watford bertahan hingga wasit meniup peluit tanda masuk ruang ganti.