Liga Indonesia

Bawa Promosi ke Liga 2, PSDS Masih Ingin Pakai Jasa Sang Pelatih Meski Terkendala Lisensi

Minggu, 3 April 2022 12:46 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Dok. PSDS Deli Serdang
Skuad PSDS Deli Serdang di Liga 3 2021/2022. Foto: Dok. PSDS Deli Serdang Copyright: © Dok. PSDS Deli Serdang
Skuad PSDS Deli Serdang di Liga 3 2021/2022. Foto: Dok. PSDS Deli Serdang

INDOSPORT.COM - PSDS Deli Serdang dikabarkan masih ingin menggunakan jasa sang pelatih, Syahrial Effendi, yang berhasil membawa PSDS promosi ke Liga 2 musim depan.

Namun, diketahui sang pelatih akan terkendala dengan lisensinya untuk mendampingi tim berjuluk Traktor Kuning itu di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut.

Sebab sang pelatih diketahui masih berlisensi C AFC. Sedangkan merujuk pada regulasi Liga 2 musim lalu, minimal pelatih klub Liga 2 harus berlisensi B AFC.

Hal itu disampaikan langsung oleh Manajer PSDS, Herman Sagita. Pria yang akrab disapa Cinwa ini membenarkan pihaknya masih ingin menggunakan jasa Syahrial.

Karena coach Syahrial yang bawa tim ini promosi, jadi kita akan pertahankan dia," ucap Cinwa, kepada awak media, Sabtu (02/04/22).

Oleh karena itu, pria berusia 60 tahun ini berniat memfasilitasi sang pelatih untuk mengikuti pelatihan atau penataran pelatih lisensi B AFC tersebut.

"Sebelum Liga 2 bergulir, kita usahakan dia mengambil lisensi. Karena kita ketahui beliau masih C (AFC) dan minimal untuk Liga 2 harus B," sebutnya.