Bursa Transfer

Bursa Transfer: Ingin Tambal Sulam Tim, Juventus Siap Lepas 1 Bintangnya Lagi?

Minggu, 3 April 2022 20:35 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© Getty images
Bek Juventus, Matthijs de ligt. Copyright: © Getty images
Bek Juventus, Matthijs de ligt.

INDOSPORT.COM - Laporan La Gazzetta Dello Sport, mengklaim bahwa Juventus masih mempertimbangkan untuk melego bek mudanya, Matthjis de Ligt, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pemain berusia 22 tahun  itu telah melewati dua musim bersama Bianconeri. Pasang dan surut penampilan De Ligt dengan tim asal Turin ini tentu menjadi pembelajaran berharga baginya.

Kini setelah beberapa saat. dia telah mendapat tempat di skuad utama Massimiliano Allegri serta bertranformasi menjadi salah satu pemain belakang terbaik di Serie A Liga Italia dan dunia.

Sebelumnya, De Ligt datang dari Ajax Amsterdam, pihak Juventus kala itu harus merogoh kocek cukup dalam untuk menikmati servis pemain timnas Belanda berusia 19 tahun tersebut pada 2019.

Di Juventus, De Ligt mendapat dukungan penuh dari dua mentornya, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Dengan dukungan kedua pemain kawakan asal Italia tersebut,  perkembangan kariernya menjadi lebih cepat.

Tentu banyak fans Juventus yang berharap dia akan bermain di Turin dalam jangka waktu yang lama. Matthijs de Ligt sebelumnya sempat menarik minat beberapa klub Eropa lainnya.

Namun kabar mengejutkan justru datang dari media ternama Italia, La Gazzetta Della Sport, yang melaporkan bahwa kemungkinan penjualan bek asal Belanda ini masih terbuka.

Matthijs de Ligt tak dipungkiri merupakan salah satu pemain berharga yang dimiliki Juventus. Namun, tersiar kabar kontrak sang pemain dengan Juventus akan berakhir pada 2024 mendatang.

Pihak klub telah mengatakan bahwa di sepak bola saat ini semua kemungkinan bisa terjadi, Juventus tentu ingin membuat kesepakatan jangka panjang dan berharap dia bermain lama untuk Juventus.

Namun, sang bek merupakan klien 'super agen' Mino Raiola, yang akhir-akhir ini telah membujuk beberapa pemainnya untuk pindah klub dengan status bebas transfer, seperti Paul Pogba dan Gianluigi Donnarumma.

Dengan demikan, akan sangat penting untuk manajemen untuk segera mengetahui apa yang ada dalam pikiran pemain timnas Belanda di masa depannya, untuk menyusun rencana terbaik.