Liga Italia

Jelang Derby d'Italia, Juventus Sesumbar Kurung Pertahanan Inter Milan

Minggu, 3 April 2022 17:51 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Pelatih asal Italia Massimiliano Allegri. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Pelatih asal Italia Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Jelang Pertandingan krusial pekan ke-31 Liga Italia antara Juventus vs Inter Milan, pelatih Si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri berjanji akan mengurung pertahanan Nerazzurri.

Juventus akan bertindak sebagai tuan rumah dalam derby d'Italia, julukan yang disematkan ketika dua tim terbaik di Italia saling bertemu. Julukan tersebut merupakan representasi keduanya di persepakbolaan Italia.

Bermain di hadapan pendukungnya, di Allianz Stadium, Juventus dikabarkan akan menyerang habis-habisan dan berusaha merubah strategi di pertandingan melawan rival bebuyutanya, Inter Milan, Senin (04/04/22) dini hari WIB.

Sebelumnya, menurut laporan Football Italia, Pelatih Juventus, Allegri tampaknya akan menggunakan formasi baru, yakni 4-2-3-1 di pertandingan menentukan dini hari nanti

Kabar yang beredar, sang pelatih akan memainkan trio maut Juventus saat ini, Paulo Dybala, Alvaro Morata dan striker baru mereka asal Fiorentina yang langsung nyetel dengan Bianconeri, Dusan Vlahovic.

Melihat kondisi Inter, mereka datang ke markas Juventus dengan misi tiga angka. mengingat dengan posisi mereka di peringkat tiga klasemen Serie A musim ini, peluang scudetto Nerazzurri masih terbuka lebar.

Inter kini berada di posisi ketiga, dengan perolehan 60 poin dari 29 pertandingan, tertinggal enam angka dengan AC Milan yang masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Sementara tuan rumah, masih tertahan diurutan keempat dengan mengemas 59 poin dari 30 pertandingan. Sebelum pertandingan, Allegri telah mengkonfirmasi Chiellini dan Matthijs de Ligt akan menajdi duet senter bek utama.

Dengan perubahan formasi yang kemungkinan dilakukan Allergri, Football Italia juga melaporkan bahwa Denis Zakaria yang sempat cedera otot telah pulih kembali dan siap tampil bersama gelandang Timnas Italia, Manuel Locatelli.

sebaliknya, Juan Cuadrado bisa digeser lebih ke depan, dengan peran barunya di pertandingan ini, Cuadrado akan jadi penopang trisula Juventus, Dybala, Morata dan Vlahovic di lini penyerangan Si Nyonya Tua.