Liga Inggris

Gelandang Terbaik Liga Inggris, Wayne Rooney Pilih Eks Man United daripada Steven Gerrard

Selasa, 5 April 2022 15:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Manchester United
Selebrasi emosional gelandang Manchester United, Paul Scholes, usai membobol gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris, 7 Desember 2002. Copyright: © Manchester United
Selebrasi emosional gelandang Manchester United, Paul Scholes, usai membobol gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris, 7 Desember 2002.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney angkat bicara soal siapa yang gelandang terbaik antara legenda Man United, Paul Scholes dan eks kapten Liverpool, Steven Gerrard.

Adu pendapat soal siapa yang lebih baik di posisi gelandang antara legenda Manchester United, Paul Scholes dan eks kapten Liverpool, Steven Gerrard sudah berlangsung dalam 10 tahun belakangan.

Sebenarnya, baik Scholes maupun Gerrard tentu baik, mengingat masing-masing memiliki catatan karier yang cukup gemilang.

Scholes dikenal sebagai sosok yang sering dimainkan di lini tengah Manchester United dan membawa klub memenangi dua gelar Liga Champions dan membawa 11 gelar Liga Inggris.

Hal ini tentu sangat jauh berbeda dengan Steven Gerrard, yang meski membawa satu gelar Liga Champions tak membawa satupun gelar Liga Inggris untuk Liverpool.

Kendati demikian, Gerrard tetaplah layak disebut sebagai legenda Liga Inggris karena kepemimpinannya di skuat Liverpool.

Melihat catatan Paul Scholes, fan Manchester United ingin legendanya itu tercatat dalam 11 pemain terbaik Liga Inggris.

Keinginan fan Manchester United ini agaknya diamini oleh eks timnas Inggris, Wayne Rooney.

Dilansir dari Daily Mail, Rooney merasa sudah menemukan jawaban soal siapa yang terbaik di lini tengah antara Paul Scholes dan Steven Gerrard.

“Bermain bersama Scholes di Manchester United untuk waktu yang lama dan melihat apa yang dia lakukan,” ujar Rooney.