Liga Champions

Prediksi Liga Champions Benfica vs Liverpool: Tak Pernah Imbang Sepanjang Sejarah

Selasa, 5 April 2022 15:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Berikut prediksi leg pertama perempat final Liga Champions antara Benfica vs Liverpool, Rabu (06/04/22) dini hari WIB. Copyright: © INDOSPORT
Berikut prediksi leg pertama perempat final Liga Champions antara Benfica vs Liverpool, Rabu (06/04/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi leg pertama perempat final Liga Champions antara Benfica vs Liverpool, Rabu (06/04/22) dini hari WIB.

Liverpool mengawali perjalanan Liga Champions mereka musim ini dengan mulus, sehingga bakal jadi lawan super berat sang wakil Portugal.

Jordan Henderson dkk bahkan tampil sempurna di fase penyisihan grup. Tidak tanggung-tanggung memang, mereka menyapu bersih kemenangan atas tiga lawannya: FC Porto, Atletico Madrid, dan AC Milan.

Liverpool tampil sebagai juara Grup B dengan poin sempurna (18), yang mereka peroleh dari enam pertandingan.

Sementara itu, Benfica adalah runner-up Grup E, yang menemani Bayern Munchen ke putaran 16 besar.

Untuk sampai ke perempat final, baik Liverpool telah melewati hadangan tim-tim yang tidak kalah hebat yakni Inter Milan dan Ajax Amsterdam.

Kini, keduanya dipertemukan sebagai wakil Inggris dan Portugal yang akan memperebutkan satu tiket ke semifinal.

Mau berapa pun skornya, baik Liverpool dan Benfica tentu ingin menang dengan menciptakan banyak gol dan sedikit kebobolan. Tentu saja, tujuannya untuk meringankan beban permainan di leg kedua nanti.

Liverpool sendiri saat ini memang sedang di atas angin, terutama setelah memepet ketat Manchester City di klasemen sementara Liga Inggris.

Terakhir kali Liverpool ditekuk lawan adalah Maret 2022 saat melawan Inter Milan di leg kedua 16 besar Liga Champions. Namun selebihnya, The Reds tampil luar biasa dalam beberapa pekan terakhir.