Liga Italia

Bursa Transfer: Inter Milan, Juventus, dan AC Milan Berebut Bek Uzur Lazio

Senin, 11 April 2022 12:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marco Rosi/Getty Images
Tiga klub raksasa Liga Italia, Inter Milan, Juventus, dan AC Milan dikabarkan bersaing untuk mendapatkan bek gaek timnas Italia, Francesco Acerbi pada bursa transfer musim panas 2022. Copyright: © Marco Rosi/Getty Images
Tiga klub raksasa Liga Italia, Inter Milan, Juventus, dan AC Milan dikabarkan bersaing untuk mendapatkan bek gaek timnas Italia, Francesco Acerbi pada bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM -  Tiga klub raksasa Liga Italia, Inter Milan, Juventus, dan AC Milan dikabarkan bersaing untuk mendapatkan bek gaek timnas Italia, Francesco Acerbi pada bursa transfer musim panas 2022.

Meskipun sudah berusia cukup tua, bek timnas Italia, Francesco Acerbi, ternyata menjadi primadona pada bursa transfer musim panas 2022.

Acerbi kini berusia 34 tahun dan masih menjadi andalan di lini belakang salah satu tim papan atas Liga Itala, Lazio.

Selain itu, mantan bek Sassuolo ini sempat dipanggil ke timnas Italia, salah satunya saat Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2022 karena kalah tipis dari Makedonia Utara beberapa waktu silam.

Karier Acerbi sebagai bek tengah sejatinya tak cukup mentereng, meskipun sempat menarik perhatian AC Milan pada musim 2012/2013.

Acerbi juga dikabarkan sempat terkena kanker beberapa waktu lalu, sehingga tak tampil nyaris satu musim penuh di musim 2013-2014 saat membela Sassuolo.

Kendati demikian, saat kembali bermain, Acerbi mampu tampil solid bersama neroverdi (julukan Sassuolo) dan mengemas total 157 penampilan dan 11 gol dari semua kompetisi.

Penampilannya Acerbi bersama Sassuolo inilah yang kemudian menarik Lazio untuk menyodorkan kontrak lima tahun pada 2018 silam.

Bersama Lazio, Acerbi kemudian mengemas 128 penampilan dan delapan gol di semua kompetisi.

Kini, jelang masa kontraknya habis bersama Lazio, Acerbi rupanya menjadi primadona tim papan atas Liga Italia, yang mencoba memanfaatkan sisa-sisa kemampuannya sebagai bek tengah timnas Italia.