In-depth

3 Penyebab Liverpool Ditahan Benfica di Leg ke-2 Perempat Final Liga Champions

Kamis, 14 April 2022 13:27 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool, Roberto Firmino sedang berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Benfica di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool, Roberto Firmino sedang berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Benfica di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Liverpool harus susah payah dalam menjinakan Benfica di pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions Eropa musim 2021-2022.

Bermain di markas sendiri yakni Stadion Anfield, Liverpool harus puas bermain imbang 3-3 dengan Benfica pada Kamis (14/04/22) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, The Reds sempat unggul ebih dahulu lewat gol dari Ibrahima Konate pada menit ke-21. Namun 11 menit berselang, Goncalo Ramos mampu membuat skor imbang hingga babak pertama selesai.

Seusai jeda, Liverpool masih mendominasi jalannya pertandingan. Alhasil, Roberto Firmino berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55.

Kembali unggul membuat pasukan Jurgen Klopp makin tidak terbendung. Roberto Firmino kembali beraksi dengan mencetak brace pada menit ke-64 dan membuat timnya unggul 3-1.

Akan tetapi, Benfica tidak tinggal diam dan mulai bangkit. Mereka akhirnya sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73 melalui gol Roman Yaremchuk yang memanfaatkan umpan Alex Grimaldo.

Gol itu mampu menambah motivasi tim tamu untuk terus menyerang. Alhasil, Darwin Nunez membuat skor berubah menjadi 3-3 setelah mengkonversi umpan dari Joao Mario.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan skor tersebut tidak berubah. Walau imbang, Liverpool berhak mendapat tiket lolos ke semifinal Liga Champions karena menang agregat 6-4.

Meski begitu, ada sejumlah penyebab mengapa Liverpool gagal mendulang kemenangan di kandang pada dini hari tadi. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya: