Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Atalanta vs RB Leipzig: Nkunku Pahlawanku

Jumat, 15 April 2022 01:57 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain RBLeipzig usai cetak gol ke gawang Atalanta di Liga Europa. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain RBLeipzig usai cetak gol ke gawang Atalanta di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - RB Leipzig sukses merebut tiket ke semifinal Liga Europa usai mampu menyingkirkan perlawanan Atalanta di leg kedua babak perempatfinal di Stadion Gewiss, Jumat (15/04/22) dinihari WIB.

Dalam laga tersebut, RB Leipzig menang secara meyakinkan 2-0. Christopher Nkunku jadi pahlawan dengan sepasang golnya menit ke-18 dan ke-87 dari titik putih.

Hasil ini membuat RB Leipzih lolos ke semifinal Liga Europa dengan kemenangan agregat 3-1, setelah di leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, Atalanta coba menguasai jalannya pertandingan dari menit pertama dengan coba mengambil inisiatif serangan.

15 menit pertama berjalan sukses. RB Leipzig dipaksa bermain bertahan tak berkutik. Namun setelah itu, Atalanta mulai kehilangan fokus.

Kesulitan membongkar pertahanan tim tamu menjadi penyebabnya. RB Leipzig pun coba perlahan membangun serangan dari counter attack.

Menit ke-18, serangan balik dari buah kesabaran RB Leipzig berhasil. Mereka mampu menembus area penalti Atalanta, dan mencetak gol lewat aksi Christopher Nkunku. Skor 0-1.

Kebobolan membuat Atalanta panik. Hingga menit ke-33 mereka terus coba menyerang cari gol. 

Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk karena kerpa tergesa-gesa membuat mereka kesulitan merobek jala gawang RB Leipzig.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu tak berubah.