Liga Indonesia

Kesan Tak Terlupakan Beckham soal Liga 1 2021/2022

Minggu, 24 April 2022 17:23 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Duel gelandang Persib Bandung, Beckham Putra dengan pemain Barito Putera dalam lanjutan Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Duel gelandang Persib Bandung, Beckham Putra dengan pemain Barito Putera dalam lanjutan Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, merasa kompetisi Liga 1 2021-2022 sangat berkesan bagi perjalanan kariernya sebagai pemain sepak bola profesional.

Pasalnya, pada kompetisi Liga 1 2021-2022, pemain jebolan Diklat Persib ini mulai mendapatkan tempat di skuad Maung Bandung dengan sering diturunkan oleh pelatih, Robert Rene Alberts dalam pertandingan.

Sebagai informasi, pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Beckham Putra Nugraha menjadi salah satu muda yang sering mendapat kesempatan bermain, dari 34 laga Persib, dia mendapatkan kepercayaan bermain dalam 22 pertandingan.

Selain itu, Beckham juga berhasil menyumbangkan lima gol dan tiga assist bagi skuat Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Ya kesannya satu musim ini sangat berarti lah buat karier Beckham juga karena Beckham di tahun ini dapat jam main yang lumayan bagus," kata Beckham.

Gelandang yang menggunakan nomor punggung 7 ini menambahkan, sebagai pemain profesional dia selalu berusaha untuk menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dengan menampilkan permainan terbaiknya.

Selain itu, dalam sesi latihan Beckham juga selalu berusaha menunjukkan kualitasnya, pasalnya bagi pemain muda tidak mudah untuk bisa menembus tim utama apalagi di tim sebesar Persib.

"Beckham harus memanfaatkan dengan sebaik mungkin, karena Beckham tahu pemain muda di Persib suka selalu tidak terlihat, maksudnya kita harus lebih menunjukan dari pemain bintang bintang lainnya," ungkapnya.

Pemain berusia 20 tahun ini mengaku, tak ingin keberadaannya di skuat Maung Bandung hanya menjadi pemanis di bangku cadangan. Untuk itu, dia selalu memiliki motivasi untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya.

"Beckham hanya bisa berjuang untuk teman-teman Beckham, untuk bisa menunjukan kepada pelatih bahwa Beckham layak berada di tim Persib," tegas Beckham.