Liga Inggris

10 Catatan Mencengangkan Divock Origi Pasca Bawa Liverpool Hajar Everton, Setara Robbie Fowler!

Senin, 25 April 2022 02:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Divock Origi mencetak gol kedua Liverpool di laga kontra Everton (24/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Divock Origi mencetak gol kedua Liverpool di laga kontra Everton (24/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Berikut catatan apik Divock Origi usai membawa Liverpool menghajar tetanggannya, Everton, dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22.

Divock Origi sekali lagi membuktikan bahwa dirinya adalah juru selamat Liverpool saat menang atas Everton di lanjutan Liga Inggris 2021/22, Minggu (25/04/22).

Dalam laga yang berlangsung di Anfield itu, Liverpool sejatinya kesulitan membongkar pertahanan Everton yang menerapkan pola permainan bertahan.

Di babak pertama saja, Liverpool tak bisa melepaskan tembakan ke gawang kendati mampu menguasai pertandingan dengan 86 persen penguasaan bola.

Barulah di babak kedua Liverpool bisa memecah kebuntuan, usai Jurgen Klopp memasukkan Origi dan Luis Diaz menggantikan Naby Keita dan Sadio Mane.

Dua menit setelah masuknya kedua pemain itu, Liverpool langsung mencetak gol melalui Andre Robertson, berkat assist Mohamed Salah yang memanfaatkan kerja keras Origi.

Setelahnya Liverpool masih dominan dan terus mencari gol tambahan untuk memastikan kemenangan atas rival sekotanya itu.

Barulah di menit ke-85, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini lewat Origi memanfaatkan assist dari pemain pengganti, Luis Diaz.

Kemenangan 2-0 atas Everton itu membuat Liverpool mengejar perolehan poin Manchester City yang di laga sebelumnya menang atas Watford.

Di balik laga ini, nama Origi menjadi perbincangan karena menjadi penentu laga. Bahkan, dirinya mampu mencetak 10 catatan mencengangkan usai laga ini berakhir.

Apa saja catatan itu? Berikut rangkumannya.