Liga Italia

Bukan Leao, Stefano Pioli Ungkap Pemain Paling Berjasa saat AC Milan Kalahkan Fiorentina

Senin, 2 Mei 2022 16:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli puji satu pemain AC Milan usai sukses menundukkan tamunya, Fiorentina, dalam laga pekan ke-35 Liga Italia 2021/22. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli puji satu pemain AC Milan usai sukses menundukkan tamunya, Fiorentina, dalam laga pekan ke-35 Liga Italia 2021/22.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli puji satu pemain AC Milan usai sukses menundukkan tamunya, Fiorentina, dalam laga pekan ke-35 Liga Italia 2021/22 di San Siro, Minggu (01/05/22). 

Milan harus menunggu sampai menit ke-82 untuk bisa mencetak gol melalui Rafael Leao. Padahal, sejak awal babak pertama AC Milan mendapatkan begitu banyak peluang, di antaranya melalui Olivier Giroud dan Theo Hernandez. 

Namun, hal itu tak lagi jadi masalah karena yang terpenting, AC Milan sukses membawa pulang tiga poin demi menjaga peluang scudetto musim ini. 

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli pun buka suara pascakemenangan ini. Secara khusus, ia memuji satu pemain Milan yang bahkan ia sebut sebagai pemain terbaik di lapangan saat melawan Fiorentina kemarin. 

Pemain itu adalah kiper Mike Maignan. Stefano Pioli memuji sejumlah penyelamatan penting yang tetap menjaga AC Milan di dalam jalur kemenangan. 

“Saya beruntung bisa melatih banyak pemain kuat dengan karakteristik berbeda. Saya beruntung mereka semua baik-baik saja. Kami memiliki kemampuan untuk mengubah permainan. Kemudian kesabaran adalah kualitas terpenting" katanya. 

"Maignan adalah yang terbaik di lapangan, baik untuk penyelamatan maupun cara dia bermain dengan kakinya: dia membuat beberapa pilihan yang optimal.” kata Stefano Pioli. 

Ucapan Stefano Pioli memang banyak benarnya. Pada babak kedua, Mike Maignan melakukan penyelamatan penting ketika menghalau sundulan  Arthur Cabral. 

Selain itu, beberapa kali tendangan jauh dari Mike Maignan juga membantu tim untuk membangun serangan-serangan berbahaya ke gawang Fiorentina. 

Beruntung memang, penyelamatan dari Mike Maignan dapat dimanfaatkan AC Milan untuk memenangkan tiga poin melalui aksi Rafael Leao.