Bola Internasional

2 dari Manchester, 5 Pemain Ini Raih Sukses Musim Ini Meski Main di Luar Posisi Asli

Rabu, 4 Mei 2022 09:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Proses gol Sadio Mane yang membuka skor untuk Liverpool atas West Ham United (06/03/22). (Foto:REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Proses gol Sadio Mane yang membuka skor untuk Liverpool atas West Ham United (06/03/22). (Foto:REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Pergantian posisi bermain dalam sepak bola merupakan hal yang wajar dan berikut lima pesepak bola yang sukses saat berganti posisi pada musim 2021/2022.

Pemain sepak bola kerap kali harus siap saat diminta berganti posisi oleh pelatih dalam sebuah tim. Hal ini disebabkan latihan yang bervariasi saat masuk di sekolah sepak bola.

Lantaran kebiasaan berganti posisi saat berada di sekolah sepak bola, para pemain ini juga harus beradaptasi saat pelatih meminta mereka berganti posisi dalam sebuah pertandingan.

Pergantian posisi ini sebenarnya sempat terjadi pada beberapa pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo, Thierry Henry, Ryan Giggs, dan Gareth Bale.

Lebih lanjut, pergantian posisi justru membuat seorang pemain bisa tampil lebih baik ketika menjalani posisi yang berbeda.

Berikut merupakan lima pemain sepak bola yang sukses berganti posisi di musim 2021/2022 seperti dilansir dari Sportskeeda.

Jamal Musiala

Berposisi asli sebagai penyerang sayap, pemain muda Bayern Munchen, Jamal Musiala, justru diberikan posisi yang jauh berbeda oleh sang pelatih, Julian Nagelsmann.

Musiala mendapatkan posisi baru sebagai gelandang pembagi bola usai Bayern Munchen ditinggal oleh Thiago Alcantara beberapa waktu silam.

Untungnya, Jamal Musiala memiliki kekuatan dalam mengontrol bola dan bisa mencari posisi. Hal ini membuatnya efektif saat menempati posisi nomor delapan atau gelandang box to box yang kerap diperankan bersama Bayern Munchen pada musim 2021/2022.

Catatn Musiala saat menempati posisi ini di Bayern Munchen adalah 38 penampilan dengan 8 gol dan 6 assist.