Liga Italia

Tangkal Pendekatan PSG dan Klub Inggris, AC Milan Naikkan Gaji Bintangnya 3 Kali Lipat

Rabu, 4 Mei 2022 12:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS-Alberto Lingria
Guna menangkal pendekatan dari Paris Saint-Germain dan sejumlah klub Liga Inggris, AC Milan menawarkan kenaikan gaji tiga kali lipat pada Rafael Leao. REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Guna menangkal pendekatan dari Paris Saint-Germain dan sejumlah klub Liga Inggris, AC Milan menawarkan kenaikan gaji tiga kali lipat pada Rafael Leao. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Guna menangkal pendekatan dari Paris Saint-Germain dan sejumlah klub Liga Inggris, AC Milan menawarkan kenaikan gaji tiga kali lipat pada Rafael Leao.

AC Milan kini di ambang menjuarai Liga Italia 2021/2022. Hingga pekan ke-35, Rossoneri masih berada di puncak klasemen sementara dengan 77 poin, unggul dua poin dari Inter Milan.

Hasil apik ini tak lepas dari performa berkilau sejumlah bintangnya. Salah satu nama yang layak disebut berperan besar adalah Rafael Leao.

Winger muda asal Portugal itu memang tampil gemilang sepanjang musim ini. Sejauh ini, Leao sudah mencetak 10 gol dan 5 assist dari 31 penampilan di Liga Italia.

Aksi apiknya itu pun menarik perhatian sejumlah klub raksasa Eropa, dengan Paris Saint-Germain dan beberapa klub Inggris diklaim menjadi peminat.

Di sisi lain, dengan kontrak yang masih tersisa hingga Juni 2024, AC Milan bisa saja menjual Leao demi mendapatkan dana segar.

Meski demikian, manajemen Rossoneri rupanya tak mau kehilangan sang winger. Bahkan, harapan itu pun didukung oleh calon pemilik baru AC Milan yakni Investcorp.

Dilansir Football Italia, dengan usianya yang baru 22 tahun dan penampilan apiknya, Investcorp ingin menjadikan Leao sebagai bintang masa depan klub.

Lebih lanjut, manajemen Milan yang diwakili duo direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara pun akan segera bertemu agen Leao, Jorge Mendes, untuk membicarakan kepindahan sang pemain.

Demi menangkal pendekatan PSG dan klub-klub Inggris terhadap Leao, Rossoneri siap menawarkan gaji 4,5 juta euro per musim alias meningkat tiga kali lipat dari yang diterima Leao saat ini.