Liga Champions

Jadwal Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid: Aroma Balas Dendam

Kamis, 5 Mei 2022 07:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Berikut jadwal final Liga Champions 2021/2022 antara Liverpool vs Real Madrid. Partai puncak beraroma balas dendam itu akan digelar di Paris akhir bulan ini. Copyright: © INDOSPORT
Berikut jadwal final Liga Champions 2021/2022 antara Liverpool vs Real Madrid. Partai puncak beraroma balas dendam itu akan digelar di Paris akhir bulan ini.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal final Liga Champions 2021/2022 antara Liverpool vs Real Madrid. Partai puncak beraroma balas dendam itu akan digelar di Paris akhir bulan ini.

Kompetisi Liga Champions 2021/2022 baru saja menuntaskan babak semifinal. Hasilnya, 2 tim lolos ke partai puncak yakni Liverpool dan Real Madrid.

Liverpool lebih dulu merebut tiket ke final pada Rabu (04/05/22). Hasil itu diraih setelah mereka meraih kemenangan 3-2 atas Villarreal di leg kedua semifinal, sehingga unggul agregat 5-2.

Dalam laga leg pertama yang digelar sepekan sebelumnya di Anfield, Liverpool berhasil menang 2-0 lewat gol bunuh diri Pervis Estupinan dan Sadio Mane. Hasil itu pun membuat The Reds di atas angin memasuki leg kedua.

Namun, pada pertandingan leg kedua, Villarreal mampu unggul 2-0 di babak pertama sehingga agregat berubah menjadi 2-2.

Meski demikian, mental juara yang kuat membuat Liverpool berhasil mencetak 3 gol di babak kedua lewat Fabinho, Luis Diaz, dan Sadio Mane sehingga menutup laga dengan kemenangan 3-2 (Agregat 5-2) dan lolos ke final.

Sementara itu, Real Madrid mengawali semifinal dengan kekalahan 3-4 dari Manchester City dalam leg pertama di Etihad Stadium.

Langkah mereka makin sulit setelah di leg kedua di Santiago Bernabeu, City kembali unggul 1-0 lewat Riyad Mahrez di menit ke-73.

Namun, dua gol Rodrygo di injury time babak kedua membuat Real Madrid berbalik unggul 2-1 dengan agregat 5-5 sehingga laga pun terpaksa dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Baru lima menit perpanjangan waktu berjalan, Real Madrid sukses mencetak gol lagi lewat eksekusi penalti Karim Benzema. Gol itu pada akhirnya menjadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut, dan Los Blancos pun lolos lewat comeback dramatis dengan skor 3-1 (agregat 6-5).