Bola Internasional

Termasuk Winger Lincah AC Milan, Ini 10 Pemain yang Nilai Pasarnya Meroket Musim Ini

Kamis, 5 Mei 2022 07:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AC Milan Rafael Leao beraksi. REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AC Milan Rafael Leao beraksi. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Berikut 10 pemain yang nilai pasarnya meroket drastis usai tampil cemerlang pada musim 2021/22 sejauh ini, salah satunya adalah winger AC Milan, Rafael Leao.

Nilai pasar pemain selalu mengalami perubahan, entah itu karena performa, usia maupun citranya sebagai seorang pesepak bola.

Biasanya, nilai pasar pemain yang mengalami peningkatan dialami oleh banyak pemain-pemain muda yang menggebrak di musim tertentu.

Meski begitu, para pemain matang yang telah berusia di atas 25 tahun pun terkadang juga mengalami peningkatan nilai pasar karena performanya.

Sebagai contoh ada Michu. Pada musim 2012/13, ia datang ke Swansea City dengan harga 2 juta poundsterling saja pada musim panas 2012.

Namun saat tiba di Inggris, pemain asal Spanyol ini namanya melonjak usai terus menerus mencetak gol yang membuatnya menjadi buruan klub-klub top.

Dalam waktu singkat, Michu yang tadinya hanya berharga 2 juta poundsterling, nilai pasarnya mencuat hingga 25 sampai 30 juta poundsterling, atau sampai 15 kali lipat.

Di tahun tersebut, angka 30 juta poundsterling tak terbilang murah. Dengan inflasi yang ada di dunia sepak bola saat ini, maka nilai pasar Michu mencapai 70-80 juta poundsterling.

Kasus Michu di atas membuktikan bahwa nilai pasar pemain akan meningkat seiring performa yang dimilikinya dalam satu musim.

Lantas untuk musim 2021/22 ini, siapa saja pemain yang nilai pasarnya meroket? Berikut 10 pemain tersebut seperti data yang diambil dari Transfermarkt.