Bola Internasional

4 Pemain yang Torehkan Debut Termuda di Bayern Munchen, Ada 'Pengkhianat' Inggris

Sabtu, 7 Mei 2022 08:05 WIB
Editor: Juni Adi
© M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Pemain sepak bola Bayern Munchen, Jamal Musiala. Copyright: © M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Pemain sepak bola Bayern Munchen, Jamal Musiala.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen menjadi salah satu klub dengan sistem pembinaan pemain muda berjenjang terbaik di Eropa maupun dunia. 

Hal itu bisa dilihat bagaimana mereka banyak melahirkan pemain-pemain muda berkualitas, untuk menunjang kekuatan tim dalam jangka panjang.

Apalagi sejumlah sekstor Bayern Munchen diisi oleh para pemain yang sudah mulai uzur seperti Manuel Neuer di posisi penjaga gawang, hingga Robert Lewandowski di lini serang.

Biasanya Bayern Munchen jarang sekali membeli pemain muda yang tengah bersinar di Eropa. Mereka seringnya membeli pemain muda potensial yang namanya jarang diketahui publik.

Mereka mengandalkan sistem pencari bakat, sehingga mudah untuk menemukan bibit muda untuk dipoles dan menjadi tulang punggung klub masa depan.

Makanya Bayern Munchen jarang sekali membeli pemain bintang jadi di bursa transfer, sehingga keuangan klub lebih stabil karena sistem pembinaan yang berjalan dengan baik.

Keberhasilan mereka menerapkan hal itu juga tentu akan dirasakan oleh tim nasional masing-masing pemain, karena ada satu pemain muda potensial yang diorbitkan.

Lantas bagaimana kiprah pemain muda yang sudah dilahirkan? kualitasnya bisa dilihat, hampir tidak ada yang gagal.

Mereka tampil trengginas dan tajam di lini depan. Beberapa di antaranya bahkan mencatatkan rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah Bayern Munchen untuk mencetak gol.