In-depth

Jelang Aston Villa vs Liverpool, Ada 2 Catatan Memalukan The Reds di Villa Park

Selasa, 10 Mei 2022 17:48 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Rui Vieira/PA Images via Getty Images
Reaksi Mohamed Salah dkk usai Liverpool dibantai Aston Villa di laga Liga Inggris. Copyright: © Rui Vieira/PA Images via Getty Images
Reaksi Mohamed Salah dkk usai Liverpool dibantai Aston Villa di laga Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Liverpool besutan Jurgen Klopp bakal bersua tuan rumah Aston Villa dalam pertandingan tunda pekan ke-33 Liga Inggris musim 2021-2022.

Duel Aston Villa menjamu Liverpool bakal digelar di Villa Park pada Rabu (11/05/22) pukul 02.00 dini hari WIB. The Reds wajib meraih kemenangan agar bisa terus mengancam Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Pada pekan lalu, Liverpool harus menelan pil pahit karena ditahan imbang Tottenham Hotspur dengan skor 1-1. Hasil itu membuat Mohamed Salah dkk kini tertinggal tiga poin dari sang pemuncak, Manchester City.

Jurgen Klopp sendiri menegaskan kalau hasil baik atau buruk saat laga melawan Tottenham Hostpur tetap tidak akan memberikan pengaruh kepada para pemain saat bertandang ke markas Aston Villa.

Ia mengaku kalau Mohamed Salah dkk kini sudah mempersiapkan diri dengan maksimal demi mendulang kemenangan atas pasukan Steven Gerrard.

"Pertama, saya harus mengatakan bahwa kami harus berhenti bersikap seperti ini. Dalam hidup saya, banyak hal buruk terjadi,” ucap Jurgen Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool," ujar Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

"Jika kami menang lawan Spurs, itu belum tentu akan meningkatkan kemungkinan kami menang melawan Aston Villa, jadi begitulah adanya." 

"Kami akan pergi ke sana (Villa Park), kami akan mempersiapkan dan kami akan mencoba. Satu-satunya kesempatan yang kami miliki agar hal-hal berjalan sesuai keinginan kami adalah untuk menang sekarang," tuturnya menambahkan.

Akan tetapi, bermain di kandang Aston Villa yakni Villa Park bukanlah pertandingan mudah bagi The Reds. Pasalnya, mereka pernah meraih dua kali hasil sangat buruk saat berlaga di markas The Villans.

Berikut INDOSPORT telah merangkum dua catatan buruk yang pernah diraih Liverpool di Villa Park: