Liga Italia

Bursa Transfer: Sisi Kanan AC Milan Makin Kronis, Tiga Pemain Dipertimbangkan Masuk Daftar Belanja

Kamis, 12 Mei 2022 23:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Domenico Berardi dan Gianluca Scamacca, duo Sassuolo yang jadi incaran AC Milan (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Domenico Berardi dan Gianluca Scamacca, duo Sassuolo yang jadi incaran AC Milan (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM – Sisi sayap kanan AC Milan kini berada dalam keadaan yang paling kronis dan perlu dilakukan perbaikan untuk menyambut kompetisi musim 2022/2023 nanti.

Melihat sisi sayap AC Milan pada musim kompetisi 2021/2022 ada ketidakseimbangan antara kanan dan kiri.

Sisi kanan menjadi yang paling lemah dan kurang berkontribusi untuk penyerangan AC Milan jika dibandingkan dengan sisi kiri yang diisi oleh penyerang Portugal, Rafael Leao.

Alexis Saelemaekers memang sempat memulai musim dengan performa yang baik, tetapi lambat laun permainannya menurun dan kerap digantikan oleh sayap pinjaman AC Milan, Junior Messias.

Pun dengan Junior Messias, performanya sejak dipinjam dari Crotone pada bursa transfer musim panas 2021 memang tak cukup menggembirakan.

Bulan-bulan pertama di AC Milan dilalui oleh Messias dengan masalah fisik yang membuat performanya tak menggembirakan.

Kendati demikian, pemain asal Brasil ini lama kelamaan mulai menujukkan konsistensi permainan dan dipercaya mengisi lini depan AC Milan dalam beberapa bulan belakangan.

Meskipun demikian, naik turunnya penampila Junior Messias bagi AC Milan tentu terasa, mengingat Rafael Leao terus-menerus menunjukkan penampilan hebat di sisi kiri.

Untuk alasan itu, AC Milan kabarnya bakal memperkuat sisi sayap kanan jelang musim kompetisi 2022/2023 di Liga Italia dan Liga Champions.

Melihat hal ini, pakar transfer sekaligus jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano menyebut bahwa AC Milan dan manajemen klub yang baru bakal mencoba mendatangkan pemain berkualitas.