Liga Italia

Ngotot Beli AC Milan, Investcorp Siapkan Tawaran Fantastis untuk Tikung RedBird Capital

Kamis, 12 Mei 2022 02:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
Investcorp siap meluncurkan tawaran fantastis untuk mengakuisi Raksasa Liga Italia, AC Milan sekaligus menikung RedBird Capital. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Investcorp siap meluncurkan tawaran fantastis untuk mengakuisi Raksasa Liga Italia, AC Milan sekaligus menikung RedBird Capital.

INDOSPORT.COM - Investcorp siap meluncurkan tawaran fantastis untuk mengakuisi Raksasa Liga Italia, AC Milan sekaligus menikung RedBird Capital.

Rumor kepemilikan baru I Rossoneri terus memanas. Bukan tanpa sebab, sebanyak 2 perusahaan bersaing ketat untuk mencaplok Tim Merah Hitam.

Mula-mula, Investcorp lebih dijagokan setelah perusahaan asal Bahrain tersebut  melakukan negosiasi sejak awal bulan lalu.

Akan tetapi semua berubah sejak RedBird Capital datang dan memberi proposal yang diisukan lebih menggiurkan ketimbang yang ditawarkan Investcorp. Kabarnya, RedBird Capital bersedia mengucurkan dana cash sebesar 1 miliar euro untuk membeli I Rossoneri.

Jika ditelisik, jumlah tersebut lebih besar ketimbang harga yang ditawarkan oleh Investcorp di mana perusahaan asal Bahrain itu menawarkan dana 800 juta euro dalam bentuk tunai dan 400 juta euro lainnya sebagai utang kepada bank.


Diyakini, Elliott Management selaku pemilik sah I Rossoneri bakal lebih tertarik dengan proposal yang ditawarkan oleh RedBird Capital.

Selain itu, portofolio RedBird Capital juga dianggap lebih menarik ketimbang Investcorp. Bagaimana tidak, RedBird Capital sendiri merupakan salah satu pemilik saham minoritas Liverpool.

Dalam menjalankan bisnisnya bersama The Reds, RedBird Capital terkenal mampu meningkatkan nilai pasar klub tanpa harus berutang.


Elliott Management juga bertekad untuk menjual AC Milan hanya kepada seseorang yang akan melanjutkan pendekatan seperti yang dilakukan oleh RedBird Capital.

Lantaran kadung kepincut membeli AC Milan, Investcorp ancang-ancang menyiapkan tawaran selangit demi menikung RedBird Capital.