In-depth

Nottingham Forest, Raksasa Tertidur yang Makin Dekat Kembali ke Pentas Teratas Liga Inggris

Rabu, 18 Mei 2022 11:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Molly Darlington
Ekspresi bahagia pemain Nottingham Forest di babak adu penalti kontra Sheffield United (18/05/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington) Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Ekspresi bahagia pemain Nottingham Forest di babak adu penalti kontra Sheffield United (18/05/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Pentas teratas Liga Inggris musim depan dalam waktu dekat bisa saja menyambut sang raksasa yang tertidur pulas, Nottingham Forest.

Nottingham Forest kian dekat kembali ke habitatnya yakni pentas teratas Liga Inggris musim depan usai lolos ke final Play Off Divisi Championship 2021/22, Rabu (18/05/22).

Kepastian lolosnya Nottingham Forest ke final Play Off Divisi Championship 2021/22 ditentukan usai menang lewat drama adu penalti kontra Sheffield United.

Dalam leg kedua yang diselenggarakan di City Ground, Nottingham Forest yang unggul 2-1 di leg pertama, mampu membuka papan skor dan unggul agregat 3-1 lewat Brennan Johnson di menit ke-19.

Keunggulan ini pun mampu dibalas oleh Sheffield United di babak kedua lewat dua gol yang masing-masing dicetak Morgan Gibbs-White di menit ke-47 dan John Fleck di menit ke-79.

Hasil 1-2 di leg kedua ini membuat agregat menjai 3-3, sehingga kedua tim harus melanjutkan pertandingan ke babak Extra Time.

Tak adanya gol yang tercipta di babak Extra Time membuat laga dilanjutkan ke drama adu penalti, di mana Nottingham Forest mampu menyabet tiket ke final Play Off usai menang 3-2 dalam adu penalti.

Kemenangan via adu penalti ini membuat Nottingham Forest selangkah lagi kembali ke habitatnya di pentas teratas. Kabar ini pun membuat penikmat sepak bola Inggris berbunga-bunga.

Apalagi, Nottingham Forest merupakan salah satu tim raksasa di akhir 70 an dan awal 80 an, baik itu di Inggris maupun di pentas Eropa.