In-depth

Olivier Giroud, Dulu Dilepas Murah Kini Jadi Striker yang Tak 'Murahan'

Senin, 23 Mei 2022 23:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto
Olivier Giroud baru saja mendulang kesuksesan di Liga Italia bersama AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto. Copyright: © REUTERS/Alberto
Olivier Giroud baru saja mendulang kesuksesan di Liga Italia bersama AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto.

INDOSPORT.COM - Olivier Giroud mengecap kesuksesan yang lebih masif setelah hengkang dari klub Liga Inggris, Arsenal.

Seperti diwartakan BBC, Chelsea kabarnya membayar 18 juta poundsterling untuk memboyongnya ke Stamford Bridge pada 2018 - harga yang cukup lumayan untuk pemain yang kemudian memenangkan tiga gelar berbeda bersama The Blues.

Bersama tim ini, pemain asal Prancis tersebut berhasil menggondol trofi Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA.

Selain itu, ia juga pernah merasakan predikat runner-up Piala FA dan Piala Liga Inggris. Jika diamati, raihan ini pun terbilang lebih mentereng ketimbang masa-masanya bersama Arsenal dulu.

Saat berseragam The Gunners, Olivier Giroud memang mencetak 105 gol dari 253 pertandingan, yang mana tidak terlalu buruk. Hanya saja, total trofi yang diraihnya hanya sebatas Piala FA dan Community Shield.

Hanya dilepas dengan harga yang tidak terlalu tinggi, Olivier Giroud yang sekarang sudah menjelma sebagai striker yang panen banyak trofi setelah meninggalkan Arsenal.

Bahkan musim ini, ia pada akhirnya merasakan trofi liga yang belum pernah didapatkan sekalipun ketika di Arsenal dan Chelsea.

Ya, AC Milan, tim yang dibela Olivier Giroud sekarang, baru saja memenangkan scudetto Liga Italia 2021-2022 dengan sejarah penantian panjang selama 11 tahun.

Bahkan, ia turut berperan besar dalam perjuangan terakhir Rossoneri pada pekan ke-38, Minggu (22/03/22).

Skuat Stefano Pioli memenangkan partai kontra Sassuolo dengan skor 3-0, dan Olivier Giroud adalah penyumbang dua gol dalam laga tersebut.