Bursa Transfer

Gelandang Ajaib Prancis Jadi Proyek Gila Newcastle United Musim Depan

Minggu, 29 Mei 2022 19:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© AFP
Nabil Fekir meminta maaf pada Olivier Giroud setelah tidak sengaja mencolok matanya. Copyright: © AFP
Nabil Fekir meminta maaf pada Olivier Giroud setelah tidak sengaja mencolok matanya.

INDOSPORT.COM - Klub super tajir Liga Inggris, Newcastle United telah membidik satu nama tenar asal Prancis. Ya, Eddie Howe menyebut Nabil Fekir untuk jadi proyek mewahnya.

Newcastle United memang jadi klub sepak bola terkaya setelah diakusisi pangeran Arab Saudi. Dengan demikian The Magpies diprediksi akan segera jadi poros kekuatan baru di tanah Inggris.

Dana belanja pun sudah siap, tinggal melayangkan tawaran resmi ke beberapa pemain incaran Eddie Howe. Nabil Fekir akan jadi pemain dalam era baru klubnya musim depan.

Bag gayung bersambut sang gelangdang juga memiliki mimpi untuk bermain di Liga Inggris. Keinginannya hampir terwujud kala Liverpool pernah menggodanya ketika masih di Lyon.

Namun transfer tersebut tak pernah terwujud hingga ia malah hengkang ke Real Betis pada 2019 silam. Kini mimpinya selangkah lagi bakal terwujud untuk merasakan gemerlapnya Liga Inggris.

Tahun lalu ia bahkan sempat mengungkapkan masa kelam saat dirinya gagal hengkang ke Anfield. Ia merasa sangat sedih karena tak jadi gabung Liverpool.

"Saya punya masalah dengan agen saya, penasihat saya. Itu adalah agen yang bertanggung jawab atas kesepakatan yang tidak terjadi. Tentu saja saya kecewa tidak pergi ke Liverpool - sangat kecewa karena Liverpool adalah klub yang hebat" unkapnya dilansir Express.

Real Betis sendiri memasang harga Rp585 milyar bagi Newcastle andai serius meminangnya. Harga tersebut tak akan jadi masalah bagi klub kaya baru.

Kini ia akan bisa saja pergi ke Inggris namun bukan membela Liverpool. Melainkan membela Newcastle United yang diprediksi jadi kekuatan baru musim depan.

Newcastle United sendiri telah memperbarui skuatnya pada bursa transfer Januari lalu dan mendatangkan beberapa pemain termasuk Kieran Trippier dan Bruno Guimaraes.