Liga Indonesia

Takluk dari PSIS Semarang, Pelatih Persis Solo Bongkar Kelemahan Timnya

Rabu, 22 Juni 2022 20:30 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Prabowo/INDOSPORT
Hasrat Persis Solo memenangi laga melawan PSIS Semarang di Grup A Piala Presiden 2022 tak kesampaian, pelatih pun buka suara. Foto: Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Hasrat Persis Solo memenangi laga melawan PSIS Semarang di Grup A Piala Presiden 2022 tak kesampaian, pelatih pun buka suara. Foto: Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Hasrat Persis Solo memenangi laga melawan PSIS Semarang di Grup A Piala Presiden 2022 tak kesampaian. Pada laga bertajuk Derbi Jateng yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/06/22) petang, Laskar Sambernyawa takluk 1-2 dari sang tamu, Laskar Mahesa Jenar.

"Kami mohon maaf pada suporter karena belum bisa memberikan hasil yang bagus. Kita ada rasa nervous untuk menjalani laga ini sehingga mudah kehilangan bola. Meski mampu mengimbangi permainan lawan, tapi kita tak mampu menjaga konsistensi permainan," kata pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago.

Menanggapi hasil buruk ini, pelatih asal Brasil ini juga mengakui ada banyak hal yang jadi pekerjaan rumah. 

"Kita pasti ada banyak catatan untuk hasil ini. Dan kita pasti akan ada banyak pembenahan. Kita akan latihan untuk pembenahan itu," lanjut Jacksen. 

Sementara pemain muda Persis Solo, Zanadin Fariz, mengakui tim tidak tampil memuaskan pada laga lawan PSIS kali ini.

"Kami pemain dan coach tentu akan berusaha memperbaiki untuk dapat hasil yang lebih baik lagi di laga-laga berikutnya," kata pemain yang juga dipanggil ke timnas Indonesia U-19 itu.

Meski berstatus sebagai tim tamu, pada laga petang kemarin, PSIS mampu unggul lebih dulu lewat Alfeandra Dewangga pada menit ke-36. Persis sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-45+4 lewat Fabiano Beltrame.

Gol penentu kemenangan PSIS tercipta pada menit ke-69 lewat sundulan striker Carlos Fortes yang menyambut umpan manis dari Fredyan Wahyu. 

Pada laga tersebut wasit Tabrani mengeluarkan enam kartu kuning yaitu empat untuk pemain Persis Solo masing-masing Samsul Arif, Shulton Fajar, Taufiq Febriyanto, dan Zanadin Fariz.

Sementara itu, tiga kartu kuning PSIS Semarang diterima Delfin Rumbino, Wahyu Prasetyo, dan Afreandra Dewangga.