Liga Inggris

2 Bek Sayap Liverpool Janji Ukir Sejarah di Liga Inggris Musim Depan

Jumat, 8 Juli 2022 03:54 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Trent Alexander-Arnold pada laga melawan Barcelona di Anfield 07/05/19. Quality Sport Images/Getty Images Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Trent Alexander-Arnold pada laga melawan Barcelona di Anfield 07/05/19. Quality Sport Images/Getty Images

INDOSPORT.COM – Dua bek Liverpool, Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold dikabarkan sedang mengikrarkan janji untuk mengukir sejarah di Liga Inggris musim depan.

Jika membicarakan soal bek yang kerap memberikan assist, maka Leighton Baines adalah jawaban yang tepat untuk pertanyaan itu.

Dilansir dari Sport Bible, hingga saat ini, Leighton Baines masih dicap sebagai pemegang rekor Liga Inggris untuk assist terbanyak dari seorang bek.

Kabarnya, setelah melihat rekor tersebut, kedua bek Liverpool, Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold dikabarkarn berjanji untuk mematahkan rekor Leighton Baines.

Kedua bek Liverpool tersebut dikabarkan tengah berada dalam perlombaan untuk siapa yang lebih cepat mematahkan rekor bek Everton itu.

Robertson kini telah mencatatkan 39 assist untuk Liverpool dan Hull City di divisi teratas Inggris, kurang 10 assist lagi untuk menyamai rekor Baines.

Sedangkan, Trent Alexander-Arnold memiliki jumlah assist yang lebih rendah dibanding Robertson. Arnold mengukuhkan 35 assist di Liga Inggris, 4 assist di bawah Roberton, dan 14 assist di bawah Leighton Baines.

Ini akan menjadi pertarungan sengit antara dua bek sayap Liverpool untuk melihat siapa yang lebih layak mematahkan rekor 50 assist Liga Inggris.

Bukan tidak mungkin, kedua bek Liverpool tersebut akan mematahkan rekor assist milik Baines. Apalagi mengingat strategi Jurgen Klopp yang kerap kali memanfaatkan posisi mereka untuk melakukan umpan-umpan langsung ke arah gawang.