Bursa Transfer

Liga Inggris: Gerak Cepat, Manchester United Siapkan Target Baru Usai Nyerah Kejar Frenkie de Jong

Rabu, 20 Juli 2022 20:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Manajer klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Erik ten Hag, dikatakan sudah mempunyai pengganti untuk Frenkie de Jong yang transfernya tak kunjung menemui titik temu.

Seperti yang diketahui, Manchester United sedang mengejar gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, di bursa transfer musim panas kali ini.

Bahkan, kesepakatan transfer Frenkie de Jong sudah dikabarkan fix sejak sepekan lalu oleh kedua belah pihak klub, Manchester United dan Barcelona.

Manchester United dan Barcelona diberitakan sudah deal untuk Frenkie de Jong di angka 75 juta poundsterling atau sekitar 1,34 miliar rupiah.

Namun, ada masalah dengan pemain berusia 25 tahun tersebut yang membuat sang pemain tidak ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Frenkie de Jong sendiri dikabarkan  sebenarnya mau hengkang ke Manchester United dan bereuni dengan Erik ten Hag yang mana merupakan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam.

Namun, Barcelona dikabarkan masih memiliki utang gaji sebesar 16 juta euro atau sekitar 287,5 miliar rupiah kepada Frenkie de Jong.

Jika eks pemain Ajax itu hengkang dari Barca, manajemen Blaugrana sudah menegaskan tidak akan membayar gajinya kalau  Frenkie de Jong cabut dari Camp Nou.

Hal itulah yang disinyalir Frenkie de Jong tidak mau pergi dari Barcelona sebelum klub membayar utang gajinya mengingat 16 juta euro bukanlah jumlah yang sedikit.

Maka dari itu, karena transfer dari Frenkie de Jong tak kunjung menemui titik temu, Erik ten Hag dikabarkan sudah mengantongi nama baru untuk menggantikan pemain asal Belanda itu.