In-depth

Ada Matthijs de Ligt, Pemain-pemain yang Bersinar Bersama Klub Barunya di Laga Pramusim

Kamis, 21 Juli 2022 21:38 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Andreas Gebert
Sadio Mane langsung cetak gol saat debut di klub Liga Jerman, Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Andreas Gebert. Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Sadio Mane langsung cetak gol saat debut di klub Liga Jerman, Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Andreas Gebert.

INDOSPORT.COM - Sejumlah klub yang mendatangkan pemain barunya pada bursa transfer musim panas ini rupanya sudah memainkan pemain barunya itu di laga pramusim. Beberapa nama tampil impresif.

Kompetisi sepak bola di negara-negara Eropa saat ini tengah mengalami masa jeda. Kendati demikian, aktivitas para klub tetap padat untuk mempersiapkan tim menyambut musim baru.

Salah satunya adalah melakukan evaluasi pemain. Biasanya para pemain yang kontribusinya kurang, akan didepak pada bursa transfer musim panas.

Sedangkan pemain yang menunjukan performa impresif musim lalu, seringnya akan dipertahankan oleh klub.

Nah untuk mencari pemain yang pergi, para klub pun bergerak untuk mencari pemain baru sesuai kebutuhan tim di lantai bursa transfer.

Bursa transfer sepak bola Eropa sendiri memang sudah dibuka sejak awal Juni hingga berakhir pada Agustus 2022 mendatang. 

Sudah berjalan hampir satu bulan lebih, banyak klub yang sukses mendatangkan pemain barunya di bursa transfer musim panas ini. 

Untuk memberikan waktu adaptasi dalam persiapan timnya, biasanya suatu klub membawa pemain baru itu dalam pertandingan uji coba pramusim

Beberapa nama sudah memainkan laga 'debut'nya itu dan berhasil tampil baik. Siapa saja mereka?