Bursa Transfer

Bursa Transfer: Kabar Bahagia untuk Inter! Chelsea 'Izinkan' Lukaku Bertahan Lama di Giuseppe Meazza

Minggu, 24 Juli 2022 00:51 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Kabar membahagiakan datang dari Liga Italia (Serie A) pada Sabtu (23/07/22), Inter Milan diizinkan oleh Chelsea untuk menggunakan jasa Romelu Lukaku dalam waktu yang lama. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Kabar membahagiakan datang dari Liga Italia (Serie A) pada Sabtu (23/07/22), Inter Milan diizinkan oleh Chelsea untuk menggunakan jasa Romelu Lukaku dalam waktu yang lama.

INDOSPORT.COM – Kabar membahagiakan datang dari Liga Italia (Serie A) pada Sabtu (23/07/22), Inter Milan diizinkan oleh Chelsea untuk menggunakan jasa Romelu Lukaku dalam waktu yang lama.

Romelu Lukaku yang kembali ke Inter Milan untuk kedua kalinya itu dikabarkan tidak memiliki niat untuk kembali ke Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Romelu Lukaku dipinjam oleh Inter Milan dengan kesepakatan pinjaman dengan harga mencapai 10 juta euro.

Melansir dari Football Italia, pada kesepakatan Lukaku, Chelsea menyetujui pinjaman dangan rincian harga sebesar 7 juta euro, atau setara dengan Rp107 miliar.

Selain itu, I Nerazzurri juga akan menyertakan biaya tambahan sebesar 3 juta euro (Rp46 miliar), jika pemain asal Belgia itu tampil dengan performa yang baik.

Pemain berusia 29 tahun itu sebenarnya menginginkan kontrak permanen dengan klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut.

Namun, biaya transfernya yang mencapai harga 100 juta euro, atau setara dengan Rp1,5 miliar itu dirasa terlalu berat untuk Inter Milan.

Apalagi jika menilik penampilannya, pada musim 2021/22 lalu pemain kelahiran Antwerpen tersebut hanya menorehkan 15 gol dan dua assist dalam 43 pertandingan yang dilakoni pada semua ajang.

Tapi sebenarnya, Lukaku mampu tampil apik ketika memperkuat La Beneamata, sebelum dirinya dibeli oleh Chelsea tahun lalu.

Dalam waktu dua tahun tampil bersama Inter Milan, pemain yang lahir pada 13 Mei 1993 itu mampu mengoleksi 70 gol, dan 18 assist dari total 105 laga yang dilakoni pada semua ajang.