Bola Internasional

Hasil Pramusim RB Salzburg vs Liverpool: Lini Depan Melempem, The Reds Tumbang dengan Skor Tipis

Kamis, 28 Juli 2022 02:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Peter Cziborra
Kostas Tsimikas bawa Liverpool juara Piala FA Usai bekuk Chelsea lewat adu penalti (Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Kostas Tsimikas bawa Liverpool juara Piala FA Usai bekuk Chelsea lewat adu penalti (Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pramusim antara tim papan atas Austria, RB Salzburg melawan tim papan atas Inggris, Liverpool, Kamis (28/07/22).

Babak Pertama

Sejak menit pertama, kedua tim memainkan pertandingan dengan tempo cepat. Aksi jual beli serangan dimainkan oleh RB Salzburg dan Liverpool di 10 menit babak pertama ini.

Liverpool yang tampil dominan, mendapat peluang di menit ke-9 lewat tandukan Darwin Nunez yang masih mampu diamankan Nico Mantl.

Dominasi Liverpool berlanjut dengan serangan bertubi-tubi ke pertahanan RB Salzburg. Hanya saja setiap serangan yang ada selalu berakhir di pertahanan lawan.

Di menit ke-25, Nunez kembali mendapat peluang emas. Namun sepakan kaki kanannya dari sisi kiri pertahanan RB Salzburg hanya melambung.

Peluang emas Liverpool ini mampu dibalas RB Salzburg yang hampir mencetak gol lewat sepakan Fernando yang hanya menyamping di samping gawang yang kosong.

Usai saling jual beli serangan, Liverpool pun harus menerima gawangnya dibobol di menit ke-31 lewat gol Benjamin Sesko.

Sesko berhasil menjebol gawang Liverpool memanfaatkan umpan satu-dua dengan rekannya, sebelum melepaskan tembakan terukur yang gagal dihadang Adrian. Skor menjadi 1-0 untuk RB Salzburg.

Liverpool pun tak tinggal diam dan mencoba mencetak gol. Namun permainan The Reds mampu dihadang dengan baik oleh RB Salzburg.

Hingga laga memasuki menit akhir babak pertama, RB Salzburg malah terlihat tampil menggigit ketimbang Liverpool.

Alhasil, hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap terjaga untuk keunggulan RB Salzburg atas Liverpool.