In-depth

5 Pelatih yang Jadi Calon Dipecat Lebih Awal di Liga Inggris Musim Ini, Ada Nama Besar

Senin, 1 Agustus 2022 13:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Dengan bergulirnya Liga Inggris (Premier League) musim ini, para pelatih yang juga harus siap dihantui oleh ancaman pemecatan.

Kompetisi sepak bola Liga Inggris musim 2022/2023 akan segera dimulai akhir pekan ini, pada Sabtu (06/08/22) dinihari WIB.

Total sebanyak 10 pertandingan akan digelar sepanjang Sabtu (06/08/22) hingga Minggu (07/08/22) malam WIB.

Tak ada big match di pekan perdana, khususnya antar tim papan atas. Sebagai gantinya, para tim kuat akan berhadapan dengan tim kuda hitam di setiap musimnya.

Manchester City sang kampiun Liga Inggris musim lalu, akan melakoni duel sengit melawan salah satu tim kuat asal London, West Ham United, Minggu (07/08/22).

Musim lalu, West Ham tampil mengejutkan dengan finis di tempat ke-7, dan menggagalkan beberapa tim besar meraih tiga poin.

Musim ini, kiprah West Ham diprediksi akan tetap tampil mengejutkan dan menyulitkan tim besar, termasuk Manchester City di laga perdana nanti.

Sementara Liverpool, sang pemenang Community Shield musim ini usai menumbangkan Manchester City 3-1, akan berhadapan melawan tim promosi Fulham.

Kemenangan di pekan kemarin atas Man City, bisa jadi modal positi anak asuh Jurgen Klopp meraih hasil sempurna akhir pekan nanti.

Sedangkan Manchester United, yang merupakan salah satu tim paling dinantikan kiprahnya musim baru ini, akan menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada pekan perdana.

Selain sengitnya perebutan gelar Liga Inggris musim depan, fenomena pemecatan pelatih juga menjadi daya tarik musim ini. 

Sebab, dari total 17 tim lalu yang bertahan tidak menjamin posisi sang pelatih akan aman di musim baru ini.

Pemecatan sewaktu-waktu akan menghantui mereka bahkan meski kompetisi baru berjalan beberapa pekan ke depan. Siapa saja calon pelatih yang terancam dipecat di Liga Inggris?