Liga Champions

Jadwal Drawing Liga Champions 2022/2023: Berpotensi Grup Neraka, Real Madrid Bisa Jumpa Liverpool

Kamis, 4 Agustus 2022 18:14 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Andrew Boyers
Liverpool juara Community Shield 2022 usai kalahkan Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Liverpool juara Community Shield 2022 usai kalahkan Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Liverpool yang pada drawing Liga Champions 2022/2023 masuk ke dalam pot 2 berkemungkinan kuat akan kembali bertemu Real Madrid di fase grup.

Real Madrid yang pada edisi sebelumnya berhasil menjuarai piala tersebut masuk ke dalam pot 1.

Pot 1 diisi oleh klub yang menjuarai Liga Champions dan klub-klub yang keluar sebagai kampiun di liganya masing-masing.

Masuknya Real Madrid ke dalam pot itu dikarenakan skuad asuhan Carlo Ancelotti itu memenangkan Liga Champions pada musim lalu.

Ajax Amsterdam yang juga menjuarai Liga Belanda (Eredevisie) juga ditempatkan ke dalam pot 1 bersama dengan juara liga-liga Eropa lainnya.

Sedangka pot 2 diisi oleh Liverpool, Chelsea, dan beberapa klub lainnya yang ditentukan dari seberapa berpengaruh klub tersebut selama bermain di liga domestik.

Hal ini membuat skuad Liverpool berkemungkinan kuat akan bertemu dengan klub raksasa lainnya di fase grup kompetisi tertinggi bagi klub-klub Eropa itu.

Skuad asuhan Jurgen Klopp yang siap mengarungi kompetisi pada musim depan diprediksi akan jauh lebih garang lagi, setelah mendatangkan striker berbakat dari Benfica, Darwin Nunez.

Drawing Liga Champions 2022/2023 rencananya akan dilangsungkan di Istanbul, Turki, pada Kamis (25/08/22), pukul 16.00 atau 18.00 waktu setempat.

Istanbul juga berkemungkinan akan menjadi tempat dilangsungkannya final Liga Champions pada tahun depan.