Liga Inggris

Masih Belum Move On, Jordan Henderson Ratapi Kepergian Sadio Mane dari Liverpool

Jumat, 5 Agustus 2022 11:25 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
© Reuters/Carl Recine
Pemain Liverpool Jordan Henderson melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Villarreal. Foto: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pemain Liverpool Jordan Henderson melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Villarreal. Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Gelandang milik klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool, Jordan Henderson, masih meratapi kepergian Sadio Mane ke Bayern Munchen.

Meski telah mendatangkan Darwin Nunez, namun kapten Liverpool ini masih merasakan kekosongan di skuad The Reds usai ditinggal penyerang timnas Senegal itu.

Jordan Henderson juga mengungkapkan bahwa kehilangan Sadio Mane menjadi sebuah kehilangan yang berarti bagi skuad The Reds.

Di mata Henderson, Sadio Mane merupakan sosok yang periang, dan selalu jadi pembawa keceriaan di kamar ganti Liverpool.

“Saya pikir tim manapun di dunia akan merindukan Sadio Mane. Bagi saya, dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan salah satu karakter terbaik di ruang ganti dan sekitar tempat itu,” kata Jordan Henderson, dikutip dari Sky Sports. 

“Dia anak yang hebat, selalu tersenyum dan bercanda, serta sangat baik untuk dimiliki. (Mane) juga punya standarnya sendiri. Menjadi sebuah kerinduan besar bagi kami, tetapi itulah sepak bola,”

“Hidup terus berlanjut. Saya berharap yang terbaik untuknya dan berharap dia melakukanya dengan Bayern,”. 

Sadio Mane secara resmi bergabung dengan skuad Die Rotten dengan kesepakatan transfer yang mencapai 35 juta euro atau sekitar 535 miliar rupiah.

Penyerang berusia 30 tahun itu mengakhiri karir cemerlangnya selama 6 tahun dan membuat lini serang The Reds bersama Firmino dan Salah menjadi menakutkan.

Kini, Liverpool mendatangkan striker Uruguay, Darwin Nunez, untuk menggantikan pos yang ditinggalkan oleh Sadio Mane.