In-depth

Liga Inggris: Glazer Jual Manchester United? Ini Dampak yang Bisa Dirasakan Liverpool

Minggu, 21 Agustus 2022 19:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Berikut dampak yang mungkin akan dirasakan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, apabila keluarga Glazer menjual Manchester United. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Berikut dampak yang mungkin akan dirasakan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, apabila keluarga Glazer menjual Manchester United. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Berikut dampak yang mungkin akan dirasakan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, apabila keluarga Glazer menjual sejumlah saham mereka di Manchester United.

Jelang berduel di matchday 3 Liga Inggris, serba-serbi tentang Liverpool maupun Manchester United nampak begitu menarik untuk dibahas.

Salah satunya isu yang sedang terjadi di belakang layar Manchester United saat ini - kursi kepemilikan klub milik keluarga Glazer yang sedang goyah.

Menurut pemberitaan The Independent, sejumlah pertemuan telah digelar sejak Mei lalu, terkait potensi berpindahnya kepemilikian sejumlah saham Manchester United dari keluarga Glazer.

Dari sekian nama yang disebut-sebut sebagai calon pembeli adalah Ineos, yang sudah memiliki klub sepak bola Liga Prancis, OGC Nice.

Bos Ineos yakni Jim Ratcliffe bahkan sudah mengutarakan keinginan memiliki Manchester United. Hal itu diungkapkan langsung oleh  juru bicaranya kepada The Times.

Meski kemungkinan akan membeli saham minoritas, juru bicara Jim Ratcliffe mengatakan sang pengusaha punya visi masa depan untuk mengontrol penuh klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

“Ini bukan tentang uang yang dibelanjakan atau yang tidak dibelanjakan,” ujarnya seperti diwartakan The Independent.

“Jim sedang melihat apa yang bisa dilakukan sekarang, dan mengetahui betapa pentingnya klub bagi kota [Manchester]. Rasanya sudah tiba waktunya untuk reset,” ujarnya lagi.

Ya, situasi Manchester United saat ini memang sedang cukup terpuruk, apalagi setelah start horor mereka di Liga Inggris 2022-2023.