Liga Inggris

Jurgen Klopp Tunjuk Kambing Hitam Usai Liverpool Dicukur Manchester United, Siapa?

Selasa, 23 Agustus 2022 16:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Matthias Rietschel
Jurgen Klopp klaim kekalahan Liverpool dari Manchester United di Liga Inggris sedikit banyak disebabkan oleh banyaknya waktu yang terbuang selama 90 menit. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel Copyright: © REUTERS-Matthias Rietschel
Jurgen Klopp klaim kekalahan Liverpool dari Manchester United di Liga Inggris sedikit banyak disebabkan oleh banyaknya waktu yang terbuang selama 90 menit. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tampaknya tidak menerima dengan lapang dada kekalahan timnya dari Manchester United di pekan ketiga Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Memonopoli penguasaan bola sepanjang laga, The Reds dianggap pantas untuk membawa pulang tiga poin dari markas The Red Devils yakni Old Trafford.

Meski kedua tim sama-sama menjalani awal musim yang buruk di Liga Inggris, Liverpool lebih diunggulkan ketimbang United saat dijadwalkan berjumpa pada Selasa (23/08/22) dini hari tadi.

Akan tetapi kenyataannya berbeda. United yang sama sekali belum meraih poin di 2022/2023 justru bisa menang 2-1.

Gol dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford hanya bisa sekali dibalas oleh Mohamed Salah saat waktu normal menyisakan sembilan menit saja.

Statistik menunjukkan jika Manchester United hanya kebagian 29 persen aliran bola dengan 12 percobaan tembakan. Liverpool menembak lima percobaan lebih banyak namun hasil pertandingan ditentukan oleh banyaknya gol dan bukan peluang.

Klopp yang usai laga merasa kecewa yakin jika harusnya kubu tamu pantas untuk menang. Andai laga berlangsung lebih lama, ia percaya Merseyside Merah bisa pulang dengan tiga angka.

Manajer asal Jerman tersebut sepertinya merujuk pada permainan lawannya yang dianggap membuang-buang waktu demi melindungi keunggulan.

"Kami tidak beruntung di laga ini terutama dalam situasi bola mati. Entah kenapa bolanya tidak mau masuk ke dalam gawang," beber Jurgen Klopp.

"Melawan United, berada dalam posisi seimbang saat pergantian babak itu penting. Tapi kami malah kemasukan untuk kali kedua. Pertandingan tadi benar-benar sengit dengan banyak 'gangguan'. Ini bukan yang kami harapkan,"