Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Manchester United Merangkak Naik, Liverpool Makin Terbenam

Selasa, 23 Agustus 2022 07:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Berikut klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Selasa (23/08/22), di mana Manchester United merangkak naik usai mengalahkan Liverpool. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Berikut klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Selasa (23/08/22), di mana Manchester United merangkak naik usai mengalahkan Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Selasa (23/08/22), di mana Manchester United merangkak naik usai mengalahkan Liverpool.

Pertandingan big match antara Manchester United vs Liverpool menjadi laga penutup di pekan ketiga Liga Inggris 2022/23 yang berlangsung pada Selasa (23/08/22) dini hari WIB.

Manchester United akhirnya berhasil mengakhiri tren buruk usai mengalahkan Liverpool pada pertandingan yang digelar di Old Trafford.

Berstatus sebagai tim pesakitan, namun Setan Merah selaku tuan rumah nyatanya berhasil menumbangkan The Reds dengan skor tipis 2-1.

Skuad besutan Erik ten Hag itu membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Jadon Sancho pada menit ke-16.

Kemudian makin dominan setelah Marcus Rashford juga mencetak gol kedua untuk Manchester United pada menit ke-53.

Nyaris menang telak, namun Liverpool ternyata berhasil mencetak gol balasan dari sepakan Mohamed Salah di babak kedua (81’).

The Reds yang berusaha menyamakan atau bahkan membalikkan kedudukan tak berhasil melakukannya hingga akhirnya kalah 2-1 dari tuan rumah Manchester United.

Ini merupakan kemenangan besar bagi Cristiano Ronaldo dkk. Sebab, sebelumnya The Red Devils kalah 1-2 dari Brighton di pekan perdana dan dibantai 0-4 atas Brentford di pekan kedua.

Selain itu, berhasil membenamkan Liverpool juga membuat Manchester United kian merangkak naik dan memperbaiki posisinya di klasemen Liga Inggris 2022/23.