In-depth

Termasuk Hakim Ziyech, 3 Pemain Kelas Dunia Calon Pengganti Rafael Leao di AC Milan

Rabu, 24 Agustus 2022 14:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia, AC Milan, harus mencari pengganti apabila Rafael Leao angkat kaki dari San Siro. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia, AC Milan, harus mencari pengganti apabila Rafael Leao angkat kaki dari San Siro. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, nampaknya perlu mencari pengganti apabila nantinya melepas Rafael Leao ke Chelsea maupun klub lainnya.

Seperti diketahui, nama Rafael Leao belum lama ini dikaitkan dengan Chelsea jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022.

Hal ini tidak lepas dari upaya The Blues meningkatkan kualitas skuad Thomas Tuchel. Apalagi, setelah musim lali hanya bisa finis di peringkat tiga klasemen akhir Liga Inggris.

Bukan posisi yang buruk memang, namun perolehan poin mereka masih kalah jauh dari sang runner-up, Liverpool.

Anak-anak asuh Jurgen Klopp menutup musim 2021-2022 dengan 92 poin, berselisih satu angka saja dari Manchester City yang kemudian dinobatkan sebagai juara.

Sementara itu, Chelsea di tempat ketiga mengumpulkan 74 poin. Dengan kata lain, persaingan di liga musim lalu praktis hanya milik Liverpool dan Manchester City.

Kini, nama Rafael Leao pun muncul sebagai kandidat yang diinginkan The Blues untuk meningkatkan kekuatan pada musim 2022-2023 ini.

Padahal, sang pemain merupakan salah satu pilar penting di AC Milan, yang turut membantu tim ini memenangkan scudetto Liga Italia 2021-2022.

Tidak ayal, pihak klub pun kabarnya ingin mati-matian mempertahankannya walau harus memberi gaji besar sekali pun.

Hanya saja, jika Rafael Leao nantinya benar-benar pergi, entah itu ke Chelsea atau ke mana, AC Milan tentu harus mencari pengganti yang tepat.