Liga Champions

Sejarah Akan Tercipta di Liga Champions antara Napoli vs Liverpool, Apa Itu?

Selasa, 6 September 2022 16:20 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© [email protected]#guadalupeporrasayuso
Guadalupe Porras, wasit perempuan Spanyol pertama di Liga Champions. Foto: Instagram@#guadalupeporrasayuso Copyright: © Instagram@#guadalupeporrasayuso
Guadalupe Porras, wasit perempuan Spanyol pertama di Liga Champions. Foto: [email protected]#guadalupeporrasayuso

INDOSPORT.COM – Laga Liga Champions antara Napoli vs Liverpool dikabarkan akan menorehkan sebuah sejarah baru, apakah sejarah itu?

Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool sebentar lagi akan melakoni laga perdana Liga Champions mereka melawan Napoli, Kamis (08/09/22).

Meski dalam keadaan pincang, Jurgen Klopp dipastikan akan tetap meramu formasi terbaik untuk timnya agar mampu bersaing hingga final kembali.

Kendati demikia, dalam laga Napoli melawan Liverpool nanti, justru akan ada sejarah baru yang akan terukir dalam pertandingan tersebut.

Dilansir dari Fotball Espana, sejarah tersebut adalah adanya Guadalupe Porras yang tercatat akan menjadi wasit perempuan asal Spanyol pertama yang ambil bagian dalam kompetisi Liga Champions.

Pada laga yang dilangsungkan di Stadio Diego Armando Maradona tersebut, Guadalupe Porras akan turun sebagai hakim garis.

Porras akan bertindak sebagai salah satu asisten wasit Carlos del Cerro Grande yang akan memimpin laga sengit Napoli vs Liverpool.

Menjadi hakim garis di pertandingan Liga Champions adalah sebuah peningkatan dalam karir Guadalupe Porras.

Awal mula dirinya turun sebagai pengadil di lapangan adalah saat dalam pertandingan Liga Spanyol pada 2019 yang lalu.

Kebanggaan tentunya bagi sepak bola Spanyol, kehadiran Porras di laga Liga Champions merupakan langkah maju yang sangat penting dalam hal kesetaraan dalam sepak bola di Spanyol.