Bursa Transfer

Fans Liverpool Jangan Nangis, Roberto Firmino Merapat ke Juventus Musim Dingin Nanti

Rabu, 7 September 2022 21:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool, Roberto Firmino sedang berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Benfica di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool, Roberto Firmino sedang berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Benfica di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Roberto Firmino kini santer diberitakan berada diambang pintu keluar Liverpool untuk bergabung bersama Juventus di bursa transfer Januari mendatang.

Kerap menjadi pahlawan Liverpool pada pertandingan akhir-akhir ini, tampaknya tidak menutup kemungkinan Roberto Firmino meninggalkan Anfield.

Kontrak Roberto Firmino sendiri bersama Liverpool akan berakhir pada akhir musim ini. Sang pemain kini dikaitkan dengan salah satu klub raksasa Liga Italia, Juventus.

Selama pada bursa transfer musim panas yang lalu, Juve memang kerap dikaitkan dengan beberapa pemain top dunia.

Kini, dilansir Fichajes, meski bursa transfer musim panas telah ditutup, pemberitaan mengenai pemain-pemain yang akan ke Juventus tampaknya tidak berhenti, dan Firmino adalah salah satunya.

“Sebuah tim telah mengincar pemain internasional Brasil, Juventus, ia ingin mengambil alih jasa striker Brasil itu untuk memperkuat lini serang mereka,” tulis Fichajes dalam laporannya.

Sejak bergabung bersama Liverpool, pemain berkebangsaan Brasil tersebut telah mengemas 236 penampilan bersama The Reds.

Firmino juga telah mencatatkan 74 gol saat berseragam The Reds. Ia juga turut menorehkan 54 assist selama bermain bersama finalis Liga Champions musim lalu tersebut.

Melansirsitus Transfermarkt, jika ingin meminang pemain berusia 30 tahun saat bursa transfer Januari nanti, Juventus setidaknya harus mau menyiapkan uang sekitar 30 juta euro atau setara Rp444 miliar.