In-depth

3 Hal yang Perlu Diketahui di Balik Perpanjangan Kontrak Sandro Tonali di AC Milan

Sabtu, 10 September 2022 11:26 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
AC Milan baru saja memperpanjang kontrak Sandro Tonali. Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
AC Milan baru saja memperpanjang kontrak Sandro Tonali. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Kabar baik datang dari klub Liga Italia (Serie A), yang baru saja memperpanjang kontrak pemain mudanya, Sandro Tonali.

Pengumuman tersebut disampaikan AC Milan, salah satunya lewat pernyataan resmi di situs mereka, Jumat (09/09/22) waktu setempat.

“AC Milan dengan bangga mengumumkan perpanjangan kontrak Sandro Tonali hingga 30 Juni 2027,” demikian bunyi pernyataan klub.

“Sandro, yang bergabung pada tahun 2020, merupakan teladan dan dterminasi yang sesuai dengan warna Rossoneri.”

Tentu saja, ini adalah kabar menggembirakan bagi klub, pemain, dan para suporter. Lantas, hal-hal apa saja yang perlu diketahui tentang perpanjangan kontrak Sandro Tonali?

Berikut rangkumannya.

Sejarah Kontrak

Sebagaimana diungkapkan AC Milan dalam pernyataan resminya, kontrak anyar Sandro Tonali bakal kedaluwarsa pada 2027 mendatang.

Untuk diingat kembali, pemain yang satu ini pertama bergabung dengan AC Milan pada 2020 dengan status pinjaman dari Brescia.

Saat itu, kedua klub menyepakati transfer Sandro Tonali senilai 10 juta euro beserta opsi pembelian hingga 15 juta euro - durasi peminjaman selama satu musim.

Selama berseragam merah-hitan, Sandro Tonali ternyata berhasil membuat AC Milan terkesan hingga mempermanenkannya pada 2021.